Share

Real Madrid di Ambang Juara Liga Spanyol, Dani Alves: Mereka Beruntung Barcelona Telat Panas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 46 2583306 real-madrid-di-ambang-juara-liga-spanyol-dani-alves-mereka-beruntung-barcelona-telat-panas-hKQO44Mcpf.JPG Pemain Barcelona, Dani Alves. (Foto: Reuters)

SAN SEBASTIAN โ€“ Real Madrid bisa dikatakan sedang diambang juara Liga Spanyol 2021-2022 karena tim berjuluk Los Blancos itu hanya memerlukan tambahan empat poin saja untuk menjadi kampiun. Melihat rival abadinya bakal juara, penggawa Barcelona, Dani Alves pun merasa Madrid hanya beruntung saja di musim ini.

Alves menyebut Madrid bisa juara tanpa ada tekanan dari Barcelona karena Blaugrana telat panas. Alves merasa Barcelona baru bisa menampilkan permainan terbaiknya di paruh kedua musim, terbukti kini tim asuhan Xavi Hernandez itu sudah berada di posisi kedua.

Ya, Barcelona kini berada di urutan kedua usai berhasil meraup poin penuh lantaran mampu tumbangkan Real Sociedad. Berlaga di Reale Arena Anoeta, Jumat 22 April 2022 dini hari WIB, mereka menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-11.

Real Madrid vs Barcelona

Hasil kemenangan itu mengantarkan Barcelona kembali ke posisi dua klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Saat ini, Blaugrana memiliki poin yang sama yaitu 63 poin dengan Sevilla yang saat ini berada di peringkat tiga.

Meski begitu, kans Barcelona untuk bisa mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen bisa dibilang cukup sulit. Pasalnya, Barcelona saat ini memiliki selisih 15 angka dari rivalnya tersebut.

Bicara mengenai kans perburuan gelar Liga Spanyol 2021-2022, Alves mengaku sulit untuk bisa mengkudeta rivalnya. Pemain berpaspor Brasil itu mengklaim bahwa Real Madrid hanya beruntung saja.

Karena seperti yang kita ketahui, Barcelona sempat terseok-seok di awal musim yang membuat mereka kehilangan banyak poin. Alves pun mengatakan bahwa saat ini timnya lebih baik berfokus untuk mempertahankan posisi dua hingga akhir musim.

โ€œMereka (Real Madrid) beruntung kami datang terlambat. Sehingga kami tidak mungkin (menyalip Madrid di puncak klasemen) dan sekarang kami harus memikirkan tujuan selanjutnya,โ€ kata Alves, dikutip dari Football Espana, Sabtu (23/4/2022).

Dani Alves

โ€œKami ingin bersaing dengan mereka dengan cara yang berbeda tetapi hidup memang seperti itu. Sudah waktunya untuk berpikir tentang mengamankan tempat kedua,โ€ tambah Alves.

Barcelona sendiri dapat bangkit semenjak Xavi Hernandez menggantikan Ronaldo Koeman di kursi kepelatihan Blaugrana pada 6 November 2021 yang lalu. Di tangan Xavi, Barcelona akhirnya bisa kembali menampilkan permainan yang bisa memperjuangkan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini