Share

Barcelona Kalah Beruntun, Joan Laporta Minta Armada Xavi Hernandez Cepat Bangkit

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 46 2582229 barcelona-kalah-beruntun-joan-laporta-minta-armada-xavi-hernandez-cepat-bangkit-85V65AJ4yn.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

CATALUNYA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyoroti tren negatif yang tengah diukir timnya belakangan ini. Melihat Barcelona menelan kekalahan beruntun baru-baru ini, dia pun meminta anak asuh Xavi Hernandez itu untuk segera bangkit.

Hal ini diperlukan demi menjaga asa Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim 2021-2022. Laporta sendiri memastikan pihaknya tidak akan menyerah.

Para pemain Barcelona

Rentetan kemenangan Barcelona harus terhenti ketika menghadapi Eintracht Frankfurt pada leg II perempatfinal Liga Eropa 2021-2022. Berlaga di Camp Nou, Jumat 15 April 2022 dini hari WIB, Blaugrana -julukan Barcelona- menelan kekalahan 2-3 sehingga harus tersingkir dari Liga Eropa.

Usaha Barcelona untuk bangkit dari kekalahan masih belum berhasil ketika menghadapi Cadiz dalam pertandingan Lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Laga yang digelar di Camp Nou, Selasa 19 April 2022 dini hari WIB itu diselesaikan Ousmane Dembele dan kolega dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Jelang Osasuna vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Carlo Ancelotti Istirahatkan 4 Pemain Utama

Melihat hasil tersebut, Laporta mengakui Barcelona mengakhiri pekan kemarin dengan kesedihan. Namun, ia berharap timnya bisa segera bangkit, setelah menelan dua kekalahan beruntun.

BACA JUGA: Real Madrid Segera Jadi Juara Liga Spanyol 2021-2022: Cuma Butuh Tujuh Poin Lagi!

"Ini mengecewakan dan kami mengakhiri dengan yang lain. Kami harus pulih dan kuat lagi. Setelah kemunduran kemarin, saya tidak menyerah," kata Laporta, dilansir dari Marca, Rabu (20/4/2022).

Lebih lanjut, Laporta mengaku tidak akan menyerah dan timnya masih memiliki harapan untuk bisa menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Ia mengatakan Barcelona akan berjuang meraih kemenangan di tujuh pertandingan berikutnya.

"Selama ada kehidupan, ada harapan. Kami harus berjuang di tujuh pertandingan terakhir untuk mencoba mendapatkan hasil akhir sebaik mungkin," jelasnya.

Laga Eintracht Frankfurt vs Barcelona

Meski begitu, Laporta mengakui peluang Barcelona untuk menjadi juara terbilang sulit. Ia menjelaskan tujuh pertandingan berikutnya harus dimenangkan untuk menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan.

"Kami tidak boleh menyerah, tapi itu akan terjadi sulit untuk memenangkan liga. Kami harus sadar bahwa kami memiliki tujuh pertandingan dan kami harus memenangkannya untuk berada di Liga Champions," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini