Share

Jelang Osasuna vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Carlo Ancelotti Istirahatkan 4 Pemain Utama

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 46 2581822 jelang-osasuna-vs-real-madrid-di-liga-spanyol-2021-2022-carlo-ancelotti-istirahatkan-4-pemain-utama-dC7V0pCM1H.jpg Carlo Ancelotti istirahatkan empat pemain utama jelang lawan Osasuna di Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters)

JELANG Osasuna vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022, Carlo Ancelotti beri isyarat akan mengistirahatkan empat pemain utamanya. Adapun keempat pemain itu adalah Casemiro, Luka Jovic, Mario Diaz dan Luka Modric.

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu tetap memainkan Karim Benzema daya gedor utama El Real. Seperti diketahui, Real Madrid akan menghadapi Osasuna di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, pada Kamis, 21 April 2022 dini hari WIB.

Carlo Ancelotti

(Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid (Foto: Reuters)

Namun di pertandingan itu, Los Blancos (julukan Real Madrid) tak akan banyak menurunkan pemain inti. Sebab, mereka harus bertandang ke Etihad melawan Manchester City di semifinal Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 27 April mendatang.

Carlo Ancelotti menyadari pentingnya memberikan istirahat kepada pemainnya. Pasalnya, ia lebih mengincar kemenangan lawan Manchester City. Pria asal Italia itu pun tidak akan memainkan Casemiro, Jovic dan Diaz, yang memang mengalami sedikit masalah saat meraih kemenangan 3-2 atas Sevilla, Senin 18 April lalu.

"Casemiro mengalami sedikit masalah kemarin seperti (Luka) Jovic dan Mariano (Diaz) juga begitu," kata Carlo Ancelotti dilansir dari Football Espana.

Lebih lanjut ia mengungkapakan ketiga pemainnya itu tidak mengalami cedera serius. Hanya saja, ia ingin ketiga pemain andalan itu istirahat lebih lama, mengingat Real Madrid juga memiliki waktu libur satu pekan sebelum lawan Manchester City.

“Itu hanya masalah kecil yang tidak memungkinkannya bermain besok, tetapi kami memiliki waktu libur seminggu dan saya pikir ketiganya akan siap bermain melawan City," ucapnya.

Jelang Osasuna vs Real Madrid

Selain itu, Carlo Ancelotti juga memastikan Luka Modric tidak akan bermain di markas Osasuna. Ia menjelaskan pemain 36 tahun itu kelelahan dan harus beristirahat.

“Modric sedikit lelah dan itulah mengapa saya akan mengistirahatkannya besok. Dia tidak akan bermain," tuturnya.

Meski tanpa keempat pemain itu, Carlo Ancelotti tampaknya tak khawatir. Karena timnya masih diperkuat Karim Benzema. Performa apik Karim Benzema menjadi alasan untuk tetap dimainkan di setiap pertandingan.

“Jika seorang pemain (seperti Benzema) bermain baik dan merasa baik, dia tidak perlu istirahat. Tidak masuk akal untuk tidak memainkannya,” terangnya.

Meski tanpa empat pemain itu, Carlo Ancelotti tetap mengincar kemenangan. Pasalnya, mereka kini kian dekat dengan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022.

Posisi Real Madrid di puncak klasemen cukup jauh dengan penghuni urutan kedua, Barcelona. Sampai pekan ke-32 El Real sudah mengoleksi 75 poin. Mereka unggul 15 angka dari Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini