Share

Soft Launching Jakarta International Stadium Resmi Dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 51 2581797 soft-launching-jakarta-international-stadium-jis-resmi-dibuka-oleh-gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan-VEzVtFRSD1.jpg Anies Baswedan resmikan soft launching Jakarta International Stadium (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

JAKARTA International Stadium (JIS) resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Peresmian soft launching JIS sendiri dilakukan pada Selasa (19/4/2022) malam WIB, sebelum laga final International Youth Championship (IYC) 2021 antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18.

Seperti diketahui, rangkaian menuju soft launching ini sudah berlangsung sejak 13 April 2022 lalu. Ditandai dengan digelarnya ajang IYC 2021 yang menghadirkan empat tim ternama.

Anies Baswedan resmikan soft launching Jakarta International Stadium

Mereka adalah Indonesia All Star U-20 dan Bali United U-19 untuk tim lokal. Serta Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 untuk tim undangan dari Eropa.

Telah selesai laga perebutan tempat ketiga pada pukul 15.00 WIB hari ini. Laga ini dimenangkan oleh Indonesia All Star U-20 dengan skor 2-1 kontra Bali United U-18.

Sampailah ke partai puncak yang berlangsung pukul malam ini antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18. Namun sebelumnya digelar soft launching show.

Sepanjang acara, ditayangkan video di layar besar Stadion JIS yang berisi beberapa penampilan. Mulai dari drama teatrikal, serta pertunjukkan khas adat Betawi.

Anies Baswedan hadir langsung di stadion saat acara ini berlangsung. Meski begitu, sambutannya berasal dari rekaman yang tersiar di layar besar tersebut.

Final IYC 2021

(Final International Youth Championship 2021)

Sementara di saat bersamaan, kedua tim yang berlaga sambil melakukan pemanasan di lapangan. Kemeriahan pun tersaji di antara sekitar 2.500 penonton yang mengisi stadion berkapasitas 82.000 kursi ini.

“Sebuah kontribusi masyarakat betawi untuk Indonesia. Ribuan insan anak-anak bangsa bisa bercerita ke anak cucu bahwa di bangunan ini ada jejak keberanian dan kerja keras pendahulu mereka yang menciptakan maha karya untuk meninggikan kota dan bangsa di hadapan dunia,” ucap Anies dalam sambutannya.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya. Di tetes keringat mereka, akan mengalir pahala kepada mereka. Ini adala bagian yang tidak hanya milik Pemerintah Provinsi DKI tapi seluruh warga Jakarta dan siap menjamu seluruh warga Indonesia dan menjamu dunia,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini