Share

Gara-Gara Kemegahan Jakarta International Stadium, Pemain Bali United U-18 Ini Kesulitan Bermain Baik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 51 2579811 gara-gara-kemegahan-jakarta-international-stadium-pemain-bali-united-u-18-ini-kesulitan-bermain-baik-LL7gaGEYQd.JPG Kapten Bali United U-18, I Made Tito Wiratama (kanan). (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

JAKARTA – Penggawa Bali United U-18, I Made Tito Wiratama menyebut bermain di Jakarta International Stadium (JIS) cukup mempengaruhi mental dirinya saat bermain. Tak ayal kapten Bali United U-18 itu pun mengaku kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya di International Youth Championship (IYC) 2021.

Maklum saja, bagi I Made Tito Wiratama dan pemain Bali United U-18 yang lain, bermain di stadion semegaj JIS dengan kapasitas 82 ribu penonton adalah hal yang baru. Tekanan bermain di stadion megah itulah yang membuat Bali United U-18 lagi-lagi menelan kekalahan.

Ya, Bali United U-18 kembali menelan hasil minor di matchday kedua International Youth Championship 2021. Berlaga di JIS, Jumat (15/4/2022), skuad muda Serdadu Tridatu itu kalah 0-3 dari Indonesia All Stars U-20.

Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18

Hasil ini jelas merupakan hasil yang buruk bagi mereka. Sebab, ini adalah kekalahan kedua Bali United U-18 di dua laga yang telah mereka lakoni. Hasil tersebut juga sekaligus membuat harapan mereka menatap laga final harus pupus lantaran Bali United U-18 kini bertengger di posisi buncit dengan perolehan nol poin.

Usai laga, Tito mengakui kalau bermain di JIS mempengaruhi mentalnya. Dia mengatakan kalau ini adalah pengalaman pertama baginya bisa bermain di stadion megah seperti ini. Terlebih, banyaknya para penonton yang memadati tribun.

“Segi mental sendiri pasti mengalaminya. Ini pengalaman baru bagi kita untuk bermain di stadion megah, lalu ada banyak supporter juga,” ungkap Tito dalam konferensi pers, Jumat (15/4/2022).

“Tetapi mungkin pada beberapa pemain ada yang berpengaruh tapi ada juga yang sudah biasa dengan situasi seperti ini,” lanjutnya.

Disisi lain, dia mengungkapkan tanggapannya mengenai jalannya pertandingan tadi. Tito mengatakan bahwa finishing adalah hal yang perlu dibenahi. Dia juga berharap Bali United U-18 bisa meraih hasil positif di matchday ketiga kontra Barcelona U-18.

Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18

“Sebetulnya kami di babak kedua punya banyak peluang tapi finishing kami kurang bagus. Semoga di laga melawan Barcelona kita bisa lebih baik lagi,” tambahnya Tito.

Bali United U-18 masih akan bertanding melawan Barcelona U-18 di fase grup. Laga tersebut tentu akan kembali digelar di JIS dan akan berlangsung pada Minggu 17 April 2022 pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini