Share

5 Pesepakbola Top Eropa yang Ngebet Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Main di Negara Runner Up Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 51 2581665 5-pesepakbola-top-eropa-yang-ngebet-bela-timnas-indonesia-nomor-1-main-di-negara-runner-up-piala-dunia-j3nyMBddlM.jpg Joey Suk (kiri), 1 dari 5 pesepakbola top Eropa yang ngebet bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@joeysuk)

SEBANYAK 5 pesepakbola top Eropa yang ngebet ingin bela Timnas Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Bermain bersama tim nasional merupakan mimpi banyak pesepakbola.

Namun, karena kesulitan membela tim nasional negara utama mereka, si pemain tertarik membela Timnas Indonesia. Mereka tertarik membela Timnas Indonesia karena memiliki darah Indonesia. Lantas, siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola top Eropa yang ngebet ingin bela Timnas Indonesia:

5. Jordy Tutuarima

Jordy Tutuarima

Jordy Tutuarima tertarik membela Timnas Indonesia. Fullback kiri berusia 28 tahun ini merupakan salah satu pemain keturunan terbaik yang dimiliki Indonesia.

Saat ini, Jordy Tutuarima bermain bersama Apollon Smyrnis, klub yang mentas di kasta teratas Liga Yunani. Bersama Apollon Smyrnis musim ini, Jordy Tutuarima telah mencatatkan 16 penampilan.

4. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Seperti yang kita ketahui, Sandy Walsh sudah menjalani proses naturalisasi. Dalam waktu dekat, Sandy Walsh bakal mendapatkan paspor Indonesia.

Diharapkan, pemain yang mentas bersama KV Mechelen di Liga Belgia ini dapat diturukan saat skuad Garuda turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Ajang ini digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

3 Jordi Amat

Jordi Amat

Jordi Amat merupakan bagian dari kesuksesan Timnas Spanyol juara Piala Dunia U-17 2019. Bek yang kini berusia 30 tahun ini berpengalaman membela sejumlah klub Eropa seperti Real Betis, Rayo Vallecano, Swansea City hingga yang teranyar KAS Eupen (Belgia).

Kontrak Jordi Amat bersama KAS Eupen berakhir pada 30 Juni 2022. Setelah itu, belum diketahui ke mana Jordi Amat bakal berlabuh. Satu hal yang pasti, netizen meminta Jordi Amat untuk tetap melanjutkan karier di Eropa.

2. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

Sama seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh, proses naturalisasi Shayne Pattynama tengah berlangsung. Shayne Pattynama merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang masuk kategori fullback modern.

Sebab, ia tak hanya jago mengawal pertahanan, tapi juga andal membangun serangan. Terbukti bersama sang klub, Viking FK, Shayne Pattynama mengemas dua gol dan lima assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

1. Joey Suk

Joey Suk

(Joey Suk (kiri) ngebet bela Timnas Indonesia)

Joey Suk hampir dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada 2011. Namun, karena dualisme sepakbola terjadi di Indonesia saat itu, Joey Suk membatalkan niatnya.

Pesepakbola yang kini berusia 32 tahun mentas di kasta teratas Liga Kroasia, HNK Gorica. Hal ini menunjukan Joey Suk masih mampu tampil di level sepakbola tertinggi, mengingat ia mentas di negara yang tercatat sebagai runner-up Piala Dunia 2018.

Jadi, tertarikkah Shin Tae-yong untuk memanggil pemain yang satu ini ke Timnas Indonesia? Menarik untuk dinantikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini