Share

Bukan Cristiano Ronaldo Apalagi Harry Maguire, Fred Jagokan Sosok Ini untuk Jadi Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 19 April 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 45 2580935 bukan-cristiano-ronaldo-apalagi-harry-maguire-fred-jagokan-sosok-ini-untuk-jadi-pemain-terbaik-manchester-united-musim-ini-ivb5uciY9z.jpg Skuad Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER –Pemain Manchester United, Frederico Rodrigues atau Fred mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan satu pemain yang layak meraih gelar pemain terbaik Setan Merah di musim 2021-2022. Fred pun mengaku sulit menentukan satu pemain tersebut, namun ia merasa yang paling layak mendapatkan status pemain terbaik Man United di musim ini adalah David De Gea.

Awalnya, Fred bercanda bahwa dirinya lah yang pantas mendapatkan penghargaan Sir Matt Busby atau pemain terbaik Man United musim ini yang didambakannya. Bukan Ronaldo atau De Gea.

Namun, Fred mengaku bingung menentukan siapa yang layak untuk mendapatkan penghargaan itu. Pasalnya, banyak punggawa Setan Merah yang memiliki kualitas bagus dan berkontribusi besar.

Cristiano Ronaldo

"Saya! Haha. Ini sulit. Kami memiliki pemain hebat yang memiliki musim yang bagus,” papar Fred, dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (19/4/2022).

“Menurut saya, saya bisa saja memilih Cristiano atau Bruno Fernandes, tetapi bagi saya pemain terbaik musim ini adalah David de Gea. Dia memiliki musim yang sensasional dan dia ada di sana kapan pun kami membutuhkannya,” tutup Fred.

Ronaldo dan De Gea memang berada di posisi terdepan untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik Man United tahun ini. Karena, kedua pemain andalan Man United itu kerap tampil apik dan menjadi penentu kemenangan tim.

Adapun, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Man United. Penyerang Setan Merah itu telah mengoleksi 21 gol di semua kompetisi selama musim ini. Teranyar, Ronaldo berhasil mencatatkan hat-trick saat dan membawa Man United unggul 3-2 atas Norwich.

De Gea menjadi sosok yang menonjol di antara penjaga gawang. Dia membuat penampilan ke-481 untuk Man United selama kemenangan atas Norwich dalam laga terakhirnya. Dia selalu tampil dalam kampanye Liga Inggris.

David De Gea

De Gea sudah menjadi yang teratas dalam hal penghargaan Sir Matt Busby ini. Hanya sedikit yang akan bertaruh melawannya di akhir perhelatan Liga Inggris ini.

Jadi, tak mengagetkan jika Fred lebih memilih De Gea untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik Man United tahun ini. Meskipun, Fred juga menilai bahwa Ronaldo dan Fernandes masuk ke dalam pilihannya. Namun, Fred menyebut De Gea lah yang lebih pantas mendapatkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini