Share

6 Nama Nyeleneh Pemain Sepak Bola Indonesia, Nomor 1 Hobi Banyak Orang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 49 2579688 6-nama-nyeleneh-pemain-sepak-bola-indonesia-nomor-1-hobi-banyak-orang-a7iemy0Ud2.jpg Berikut 6 nama nyeleneh pemain sepakbola Indonesia. (Foto: Instagram/@witansulaiman_)

SEBANYAK 6 Nama nyeleneh pemain sepak bola Indonesia kerap jadi sorotan. Adapun pesepak bola layaknya aktor yang menjadi pusat perhatian masyarakat.

Semakin lihai kemampuan olah bola sang pesepakbola, maka pamor yang didapatkannya pun semakin besar. Selain itu, sejumlah pesepak bola memilliki nama yang unik.

Tak hanya di luar negeri, pesepak bola yang merumput di Indonesia baik itu asing maupun lokal ada yang mempunyai nama unik. Siapa saja?

Berikut 6 Nama nyeleneh pemain sepak bola Indonesia yang dirangkum Okezone:

6. Dave Mustaine

Dave Mustaine

Dave Mustaine merupakan pemain PSS Sleman yang memiliki nama unik. Pasalnya, nama ini mirip dengan salah satu musisi metal terkenal dunia, Dave Mustaine.

Bisa dibilang, sang ayah merupakan pengagum dari Dave Mustaine yang merupakan mantan gitaris dari band metal asal Amerika Serikat, Metallica.

5. Gendut Doni

Gendut Doni

Di era 2000-an awal, nama Gendut Doni Christiawan begitu mentereng. Pria 43 tahun itu sudah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air.

Ia tercatat membantu Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2000 dan 2002. Gendut Doni terhitung 22 kali membela Timnas Indonesia dengan koleksi sembilan gol.

Sejumlah klub besar di Indonesia pun sudah pernah ia jajaki. Di antaranya, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, hingga Persib Bandung. Hal yang unik karena namanya Gendut, tapi tidak menunjukan badannya yang gemuk atau gendut. Bahkan kala aktif sebagai pesepakbola profesional, ia memiliki tubuh yang ideal seperti pemain bola lainnya

4. Saddam Husein

Saddam Husein merupakan pemain sepak bola asal Gowa. Namanya identik dengan mantan presiden Irak yang pernah jadi buruan Amerika Serikat, Saddam Hussein. Pemberian nama ini dikarenakan ayahnya mengidolakan tokoh politik yang dikenal tegas tersebut.

3. Muhammad Radikal Idealis

Muhammad Radikal Idealis merupakan pesepakbola asal Indonesia yang kini berstatus tanpa klub. Sejumlah klub top Tanah Air seperti PSIM Yogyakarta dan Persela Lamongan pernah diperkuat pesepak bola 30 tahun tersebut.

Namanya sangat nyeleneh karena mengarah ke sebuah makna radikal. Padahal, pesepak bola asal Lamongan ini tidak pernah berhubungan dengan tindakan yang radikal.

2. Witan Sulaeman (Baby Shark)

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman yang saat ini bermain bersama klub Slovakia, FK Senica, ini mendapatkan julukan Baby Shark. Pasalnya, pemain ini tampil menggigit dan sangat merepotkan pertahanan lawan tiap kali mentas di lapangan hijau.

Karena itu khusus untuk Witan, bukan namanya yang nyeleneh, melainkan julukannya yang dianggap aneh. Saat ini, tenaga Witan diharapkan bisa digunakan saat Timnas Indonesia U-23 turun di SEA Games 2021 Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

1. Makan Konate

Makan Konate

Makan Konate pernah membawa Persib Bandung meraih kejayaan di Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Sempat menyeberang ke Malaysia, Makan Konate kembali ke Indonesia dengan gabung Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Nama Makan Konate ini memiliki arti yang nyeleneh, yakni berarti memasukkan sesuatu ke dalam mulut kita. Di Indonesia, โ€œMakanโ€ merupakan hobi atau kebutuhan semua masyarakat Tanah Air. Jadi dari enam nama di atas, menurut Anda mana nama yang paling nyeleneh?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini