Share

Jurgen Klopp Was-Was Liverpool Bertemu Villarreal di Semifinal Liga Champions 2021-2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578750 jurgen-klopp-was-was-liverpool-bertemu-villarreal-di-semifinal-liga-champions-2021-2022-2ADg38gi1G.jpg Liverpool berhasil ke semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp merasa was-was timnya bertemu Villarreal di semifinal Liga Champions 2021-2022. Pria berdarah Jerman itu mengakui kehebatan Villarreal selama di bawah tangan dingin Unai Emery.

Pasalnya, Jurgen Klopp cukup mengenal Unai Emery. Baginya, Unai Emery pelatih bertangan dingin, yang punya nama besar di kompetisi Eropa.

Liverpool vs Benfica

Liverpool sendiri berhasil memastikan satu tiket semifinal Liga Champions 2021-2022 usai menyingkirkan Benfica. The Reds (julukan Liverpool) berhasil menahan imbang Benfica 3-3 di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022, pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat The Reds sukses menyegel tiket ke semifinal. Mohamed Salah dkk unggul agregat atas Benfica (6-4), setelah sebelumnya menang 3-1 di leg pertama.

Usai pertandingan leg kedua, Liverpool langsung memasang kuda-kuda, mewaspadai Villarreal. Jurgen Klopp mengatakan timnya harus melakukan persiapan matang melawan Villarreal.

Jurgen Klopp terkesan dengan gaya bermain El Submarino Amarillo (julukan Villarreal), yang mampu menumpas dua raksasa Eropa. Bak Daud kalahkan Goliat, Villarreal berhasil menyingkirkan Juventus dan Bayern Bayern Munich.Β 

"Jika saya bisa melakukan analisis Villarreal sekarang, itu akan sangat aneh. Saya melihat hasilnya, permainannya sangat mengesankan. Saya hanya mengambil bidak tetapi untuk mengalahkan Juventus dan Bayern Muenchen mereka pantas mendapatkannya,” kata Jurgen Klopp dilansir dari BBC Internasional, Kamis (14/4/2022).

Liverpool vs Benfica

β€œUnai Emery adalah raja kompetisi di Eropa, tidak dapat dipercaya apa yang dia lakukan. Tapi beri saya sedikit waktu untuk mempersiapkannya dengan benar,” sambungnya.

Satu suara dengan sang pelatih, kapten Liverpool, Jordan Henderson juga langsung mewaspadai lawannya di semifinal. Henderson mengatakan, The Reds akan memberikan segalanya saat berhadapan dengan pasukan Unai Emery.

"Mereka telah menyingkirkan tim bagus. Mereka tim yang sangat bagus dan ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kami. Kami harus siap untuk memberikan segalanya dan semoga kami bisa melaju ke final,” tegasnya.

Sementara itu, pertandingan leg pertama semifinal akan berlangsung dalam waktu dekat. Liverpool akan berhadapan dengan Villarreal di Stadion Anfield, Inggris pada Rabu 27 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini