Share

Tembus Semifinal Liga Champions, Liverpool Fokus Sapu Bersih Gelar Juara Musim Ini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578733 tembus-semifinal-liga-champions-liverpool-fokus-sapu-bersih-gelar-juara-musim-ini-dOZUDvx6iR.jpg Diogo Jota menyatakan Liverpool fokus untuk sapu bersih gelar juara musim ini (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Keberhasilan ini memperbesar peluang Liverpool untuk menyapu bersih gelar juara pada musim ini.

Tiket semifinal didapatkan Liverpool setelah menyingkirkan Benfica di perempatfinal. Liverpool menang agregat 6-4 atas raksasa Portugal tersebut.

Liverpool (Foto: Reuters)

The Reds imbang 3-3 melawan Benfica pada leg II yang berlangsung di Anfield, Kamis (14/4/2022), dini hari WIB. Untungnya, Liverpool menang 3-1 pada leg I sehingga tetap lolos ke semifinal.

Selanjutnya, Liverpool ditunggu Villarreal di semifinal. Pertandingan Liverpool kontra Villarreal akan berlangsung pada 27 April dan 4 Mei 2022 mendatang.

Sebelum laga itu, Liverpool harus menghadapi pertandingan penting lainnya. Mereka akan melawan Manchester City di semifinal Piala FA pada 16 April mendatang.

Sementara itu, mereka juga masih berada di jalur juara Liga Inggris dengan mengemas 73 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Liverpool (Foto: Reuters)

Jika juara di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions, Liverpool akan meraih quadruple. Sebelumnya, Liverpool telah lebih dulu mendapatkan trofi Piala Liga Inggris.

“Kami lolos dan itu yang terpenting. Kami masih berjuang untuk tiga trofi jadi ini sangat menarik. Sekarang, kami akan bermain melawan Manchester City dan mencoba melaju ke final (Piala FA),” ucap Jota, dikutip dari Talk Sport, Kamis (14/4/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini