Share

Manchester City Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022, Pep Guardiola Tetap Akui Atletico Madrid Tampil Lebih Baik

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578747 meski-manchester-city-lolos-ke-semifinal-liga-champions-2021-2022-pep-guardiola-akui-atletico-madrid-tampil-lebih-baik-POt6fVvgV3.jpg Manchester City berhasil singkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola memberi pujian kepada penggawa Atletico Madrid usai pertandingan. Pria berdarah Spanyol itu mengakui, permainan tim lawan lebih bagus ketimbang penampilan anak buahnya, meski dengan hasil imbang Manchester City sudah lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Manchester City bermain imbang 0-0 kontra Atletico Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Meski memiliki banyak peluang mencetak gol, tetapi Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) tak berhasil mendapatkan gol hingga pertandingan usai.

Ateltico vs Man City

Alhasil, Atletico Madrid gagal melaju ke semifinal usai kalah agregat gol 0-1 dari Manchester City di leg pertama. Menanggapi hasil itu, Pep Guardiola (sapaan akrab Josep Guardiola) mengatakan Atletico Madrid tampil baik di babak kedua.

Ia pun merasa beruntung, Manchester City tidak kebobolan. Pelatih 51 tahun itu menjelaskan timnya memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun, tidak berhasil mencetak gol dan tetap layak untuk lolos ke babak berikutnya.

“Di babak kedua mereka lebih baik dari kami, kami beruntung kami tidak kebobolan,” kata Pep Guardiola dilansir dari Evening Standard, Kamis (14/4/2022).

“Sementara di babak pertama kami memiliki peluang untuk melakukannya, tetapi secara keseluruhan kami berada di semifinal. Itu sangat layak," ucapnya.

Guardiola mengakui Atletico adalah lawan yang tangguh dan banyak tim kesulitan untuk menang jika bermain di Stadion Wanda Metropolitano. Namun, ia menjelaskan sudah mengetahui hal tersebut dan bisa mengamankan tiket ke babak berikutnya.

ATLETICO VS MAN CITY

“Lawan kami sangat tangguh, semua tim di Liga Champions datang ke sini menderita. Kami tahu itu, tapi kami telah memikirkan ini semua dan kami lolos ke semifinal,” timpalnya.

Hasil ini membawa Manchester City melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini. Nantinya, The Citizens bakal bersua Real Madrid di babak semifinal, yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini