Share

Atletico Madrid Tersingkir dari Liga Champions 2021-2022, Diego Simeone: Kami Kalah Terhormat!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578744 atletico-madrid-tersingkir-dari-liga-champions-2021-2022-diego-simeone-kami-kalah-terhormat-ipqPdpRYqf.jpg Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

LANGKAH Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022 pupus di perempatfinal. Manchester City menjadi penyebab utama mereka gagal lolos ke semifinal. Kepastian itu didapat usai Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) hanya bermain imbang tanpa gol di leg kedua.

Manchester City pun berhasil lolos ke semifinal setelah unggul dengan agregat 1-0 atas Atletico Madrid. Kendati demikian, pelatih Atletico Madrid tidak menyesali hasil tersebut. Justru ia merasa bangga dan terhormat bisa memberi tekanan kepada Manchester City.

Ateltico vs Man City

Bermain di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, Los Rojiblancos harus menghadapi permainan tim besutan Josep Guardiola yang tampil apik di babak pertama. Akan tetapi, Los Rojiblancos bisa tampil lebih baik di babak kedua.

Diego Simeone, tentu ingin meraih kemenangan. Namun, dia mengakui jika Manchester City adalah lawan yang sulit dan biasanya menang dengan selisih cukup jauh.

“Kami ingin menang, bagaimanapun caranya. Saya menyesal kami tersingkir. Namun, kami telah dikalahkan oleh rival yang luar biasa. Kami kalah terhormat, mereka biasanya mencetak tiga atau empat gol, tapi kami bisa menekan mereka,” kata Diego Simeone di laman resmi UEFA.

Diego Simeone juga mengaku bangga atas kinerja yang diperligatkan anak buahnya. Sayangnya, mereka gagal membuat gol, sehingga harus tersingkir dari Liga Champions musim ini.

“Mereka hanya memiliki beberapa peluang. Kami juga mengatasi permainan mereka. Kami kekurangan gol yang dibutuhkan, jadi harus memberikan selamat kepada mereka, karena berhasil melaju. Saya bangga atas raihan kami,” ujarnya.

Ateltico vs Man City

“Penggemar kami sangat luar biasa. Mereka terus memberikan dukungan dengan menaikkan suara ketika kami nyaris menang. Tak diragukan, penggemar kami akan bangga atas penampilan kami,” tutur Simeone.

Hasil imbang tanpa gol ini gagal membaw Atletico Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Sementara itu, Manchester City akan melenggang ke semifinal dan berhadapan kontra Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini