Share

Timnas Indonesia U-19 Kembali Kalah, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Perjuangan Ronaldo Kwateh Dkk

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 51 2578532 timnas-indonesia-u-19-kembali-kalah-shin-tae-yong-tetap-apresiasi-perjuangan-ronaldo-kwateh-dkk-8wiQISJX6k.jpeg Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (PSSI)

DAEGU - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan apresiasi lebih atas perjuangan skuad Garuda Nusantara yang baru saja mengakhiri pertandingan kontra Yeungnam Uninversity di laga uji coba. Meski pada akhirnya Timnas Indonesia U-19 kalah lagi, Shin Tae-yong tetap memberikan pujian kepada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University diselenggarakan di Riverside Soccer Field, Daegu, Rabu (13/4/2022) siang WIB. Namun cukup disayangkan, Tim asuhan Shin Tae-yong gagal berbuat banyak pada pertandingan ini dan malah tumbang dengan skor 1-3.

Shin Tae-yong sejatinya menurunkan komposisi terbaik pada uji tanding tersebut. Seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diturunkan sebagai sebelas pertama. Namun, hadirnya dua pemain ini tidak berdampak begitu besar.

Timnas Indonesia U-19

Kendati kalah, arsitek kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan itu tetap mengapresiasi kinerja yang diberikan anak asuhnya pada laga tadi. Dia pun senang karena banyak hal yang telah meningkat.

"Secara skor memang kita kalah, dengan skor 1-3. Tetapi secara keselurahan pertandingan sangat baik, dan temponya juga semakin cepat," kata Shin Tae-yong usai laga seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (13/4/2022).

"Saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, laga ini adalah kali keduanya Marselino dan kawan-kawan melawan Yeungnam. Kekalahan telak 1-5 menjadi hasil pertemuan pertama. Dan maka dari itu, Shin Tae-yong cukup senang karena ada peningkatan.

Sekadar informasi, laga menghadapi Yeungnam didapuk sebagai penutup pemusatan latihan di Koera Selatan. Mereka akan kembali terbang ke Tanah Air pada 15 April mendatang.

Shin Tae-yong

Kendati demikian jajaran pelatih, serta dua pemain seperti Marselino dan Kwateh akan menetap di sana. Timnas Indonesia U-23 akan terbang pada hari yang sama untuk melakukan persiapan jelang SEA Games 2021 di Negeri Gingseng.

Jadi, Shin Tae-yong akan kembali bekerja untuk membantu Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini