Share

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University: Pasukan Shin Tae-yong Kembali Tumbang

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 51 2578490 hasil-timnas-indonesia-u-19-vs-yeungnam-university-pasukan-shin-tae-yong-kembali-tumbang-RxIWPzKrwi.jpg Timnas Indonesia U-19 kalah dari Yeungnam University. (Foto: PSSI)

DAEGU - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menelan kekalahan untuk kesekian kalinya dalam rangkaian laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Terbaru, pasukan Shin Tae-yong itu dikalahkan Yeungnam University dengan skor 1-3.

Uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University diselenggarakan di Riverside Soccer Field, Daegu, Rabu (13/4/2022) siang WIB. Namun, cukup disayangkan Tim asuhan Shin Tae-yong malah tumbang dengan skor 1-3.

Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong sejatinya menurunkan komposisi terbaik pada uji tanding tersebut. Seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diturunkan sebagai sebelas pertama.

Dengan hasil ini, Garuda Muda gagal memperbaiki hasil pada laga uji coba sebelumnya. Mengingat Garuda Nusantara kalah telak dari Pohang Steelers dengan skor 1-5.

Padahal sebelum itu, tim yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 itu sempat meraih kemenangan dari Kyungil University, 7 April lalu. Meskipun hanya menang 2-1, yang dicetak oleh Arsa Ahmad dan Rabbani.

Sebagai informasi tambahan, pada hari ini seharusnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Daegu FC hingga akhirnya batal. Uji coba melawan Daegu pun dijadwalkan sebagai yang terakhir.

Timnas Indonesia U-19

Namun, PSSI sebelumnya sempat mengatakan bahwa masih bisa menambah satu jadwal pertandingan uji coba lagi. Hal tersebut jika waktu memungkinkan dan mendapatkan lawan tanding.

Apa pun hasilnya, tentu diharapkan Timnas Indonesia U-19 bisa mengambil pelajaran dari laga uji coba tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini