Share

Penyebab Timnas Indonesia U-19 Batal Tanding Lawan Daegu FC

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 51 2578022 penyebab-timnas-indonesia-u-19-batal-tanding-lawan-daegu-fc-E265Rw9DRo.jpg Timnas Indonesia U-19 akan melawan Yeungnam University lagi karena Daegu FC tidak bisa bertanding (Foto: Twitter/@PSSI)

DAEGU โ€“ Kabar kurang menyenangkan datang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Sebab, laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 di Negeri Gingseng batal digelar.

Awalnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan untuk melawan Daegu FC sebagai penutup TC di Korea Selatan. Akan tetapi, pandemi covid-19 membuat pertandingan itu urung terwujud.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Banyak pemain Daegu FC yang terpapar virus covid-19. Alhasil, pertandingan uji coba kontra Timnas Indonesia U-19 tidak memungkinkan untuk digelar.

Hal ini dibenarkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Pembatalan tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

โ€œJadi, pertandingan melawan Daegu dibatalkan dengan alasan banyak pemain Daegu yang terpapar virus corona. Saya sangat cemas atas keamnan Timnas, jadi terpaksa kami batalkan,โ€ kata Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI, Rabu (13/4/2022).

Namun, para pendukung Garuda Nusantara tak perlu bersedih hati. Sebagai gantinya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Yeungnam University pada pertandingan penutup TC di Korea Selatan.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan, ambisinya untuk membalaskan dendam kepada Yeungnam University. Sebab, pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia U-19 digasak 1-5 oleh Yeungnam University.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

โ€œLawan besok adalah Yeungnam. Waktu itu pernah kalah (1-5). Kami ingin balas dendam kepada mereka,โ€ tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Perlu diketahui, pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Yeungnam University akan berlangsung di Riverside Soccer Field, Daegu, Rabu (13/4/2022). Garuda Nusantara diharapkan mampu memenangkan pertandingan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini