Share

Tambah Ilmu, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Belajar Analisis Pertandingan

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 11 April 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 51 2577067 tambah-ilmu-shin-tae-yong-minta-pemain-timnas-indonesia-u-19-belajar-analisis-pertandingan-M316ivnTGC.jpg Shin Tae-yong minta para pemain Timnas Indonesia U-19 belajar menganalisis pertandingan (Foto: Twitter/@PSSI)

DAEGU – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak lelah untuk menambah ilmu para pemain asuhannya. Teranyar, juru taktik asal Korea Selatan itu meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menganalisis pertandingan secara langsung.

Objek analisisnya adalah pertandingan Daegu FC vs Inchoen FC dalam laga lanjutan K League 1 2021-2022, Selasa 5 April 2022 silam. Pertandingan ini dimenangkan Incheon dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berada di tribun. Mereka menonton langsung sembari menganalisis jalannya pertandingan seperti seorang pelatih ataupun asisten pelatih.

Momen tersebut dibagikan oleh kanal youtube PSSI, Senin (11/4/2022). Dalam unggahan itu, Garuda Muda ditemani oleh salah satu staf pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Para penggawa Merah-Putih muda terlihat sangat serius saat menganalisis. Analisisnya ditulis di dalam buku. Akan tetapi, lucunya, ada pula yang hanya bermodalkan sebuah kertas hasil meminta kepada rekannya juga.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Para pemain Timnas Indonesia U-19 tampak seperti tengah menjalani ujian sekolah. Ada yang tidak ingin disontek, tetapi ada pula yang secara sukarela menunjukkan analisisnya, seperti Kakang Rudianto.

Sekadar informasi, latihan membuat analisis dianggap sangat penting untuk para pemain Timnas Indonesdia U-19. Sebab, mereka nantinya bisa mempelajari permainan dari salah satu kompetisi sepak bola terbaik di Asia saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini