Share

Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner-Up Piala AFF Futsal 2022, Pemuda Perindo Beri Apresiasi

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 11 April 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 51 2576894 timnas-futsal-indonesia-jadi-runner-up-piala-aff-futsal-2022-pemuda-perindo-beri-apresiasi-XJZBVhvTyJ.jpg Timnas Futsal Indonesia jadi runner-up Piala AFF Futsal 2022. (Foto: Instagram/@muhammadalbagir13)

TIMNAS Futsal Indonesia sukses menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022. Pencapaian manis skuad Garuda ini pun diapresiasi Pemuda Perindo.

Sebagaimana diketahui, Timnas Futsal Indonesia dipastikan menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022 usai takluk dalam adu pinalti dengan tuan rumah sekaligus juara bertahan, Thailand. Laga final itu digelar di Bangkok, Thailand, pada Minggu 10 April 2022.

Timnas Futsal Indonesia

BACA JUGA: Respons Evan Soumilena Setelah Bawa Timnas Futsal Indonesia Finis Runner Up di Piala AFF Futsal 2022

Meski gagal menang, Pemuda Perindo tetap menyatakan apresiasi untuk Evan Soumilena dkk. Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, menyatakan kebangaannya kepada Timnas Futsal Indonesia yang dilatih oleh Mohammad Hashemzadeh.

BACA JUGA: Daftar 9 Negara yang Lolos ke Piala Asia Futsal 2022, Ada Timnas Futsal Indonesia dan Dominasi Tim Asia Barat

“Kendati hanya runner-up. Kami bangga melihat perjuangan anak-anak, mereka fighter sejati, benar-benar menunjukkan semangat 45, main sampai titik darah penghabisan, kami rakyat Indonesia salut dengan perjuangan ini, kita kalah tapi kepala kita tegak,” seru Effendi.

Effendi juga menyatakan bahwa kegagalan ini tidak perlu diratapi terlalu lama. Pasalnya, Timnas Futsal Indonesia sendiri sudah dinanti agenda penting lain yang perlu dituntaskan ke depannya.

“Tidak perlu sedih, futsal kita berkembang luar biasa, Thailand yang katanya rajanya Asia Tenggara sekarang ketar-ketir ketemu kita. Masih ada Piala Asia di Kuwait, kita harus main bagus di sana, mudah-mudah bisa mengukir sejarah untuk pertama kalinya bisa lolos ke Piala Dunia Futsal, tidak ada yang tidak mungkin,” beber Ketua Partai Perindo Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Timnas Futsal Indonesia

Effendi juga melontarkan pujiannya untuk Federasi Futsal Indonesia (FFI) atas capaian prestasi futsal Indonesia saat ini

“Federasi (FFI) kerjanya luar biasa, ditinggal pelatih bagus (Takaheshi) malah bisa dapat pelatih yang lebih bagus lagi. Enggak heran peringkat dunia kita ada di 45 dunia, ini capaian luar biasa, dan saya kira baru Pak Hary Tanoe yang serius garap futsal seperti ini, saya yakin futsal kita ke depan akan lebih baik lagi di tangan beliau,” tutup Effendi yang juga merupakan praktisi sepakbola nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini