Share

7 Pemain Sepak Bola yang Terkenal Paling Barbar di Dunia, Nomor 1 Suka Gigit Lawan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 51 2576108 7-pemain-sepak-bola-yang-terkenal-paling-barbar-di-dunia-nomor-1-suka-gigit-lawan-ZASy4RrLts.jpg Berikut tujuh pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia (Foto: Reuters)

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, sepak bola adalah olahraga yang erat dengan kontak fisik. Alhasil, tidak jarang terjadi gesekan antarpemain yang kadang berujung pada kejadian tidak terduga.

Beberapa pemain kerap mencuri perhatian karena sering terlibat gesekan dengan lawan. Berikut tujuh pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia:

7. Joey Barton

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia

(Joey Barton saat wawancara, foto: National)

Daftar ini akan dimuai dengan Joey Barton yang kini sudah pensiun. Pria asa Inggris itu dikenal dengan emosinya saat bertanding. Dia pun beberapa kali terlibat perkelahian dengan pemain lain.

Bahkan, Barton sempat bertengkar dengan rekan setimnya. Itu terjadi ketika Barton membela Manchester City. Saat itu, Barton melancarkan tekel keras kepada Ousmane Dabo dalam sesi latihan. Dabo membalas perlakuan Barton dengan menekel balik. Alhasil, Barton pun meninju wajah pemain berpaspor Prancis tersebut.

6. Diego Costa

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia

(Diego Costa saat bela Atletico Madrid, foto: Istimewa)

Selanjutya, ada penyerang berpaspor Spanyol, Diego Costa. Pemain berdarah Brasil ini terkenal sebagai pemain yang kurang bisa mengontrol emosi. Oleh sebab itu, dia kerap terlibat pertengkaran dengan pemain lain dan membuatnya mendapat peringatan dari wasit.

5. Ryan Shawcross

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia

(Ryan Shawcross saat bela Stoke City, foto: Istimewa)

Ryan Shawcross, yang baru saja pensiun pada 2022, ada di posisi kelima. Pada 2010, Shawcross sempat mematahkan kaki gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Cedera tersebut hampir membuat Ramsey pensiun dini.

4. Nigel de Jong

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia

(Nigel de Jong tendang Xabi Alonso, foto: Istimewa)

Nigel de Jong membuat pengakuan dosa usai final Piala Dunia 2010 antara Belanda kontra Spanyol. Dia menyatakan layak menerima kartu merah dari wasit pada duel yang digelar di Soccer City Stadium, Afrika Selatan itu.

De Jong, yang menempati posisi gelandang bertahan, merasa beruntung karena Howard Webb tidak mengusirnya keluar lapangan ketika melakukan pelanggaran keras kepada Xabi Alonso. Saat itu, De Jong menendang dada Alonso.

Meski lolos dari kartu merah, De Jong gagal menyelamatkan Belanda dari kekalahan 0-1 oleh Spanyol. Sang lawan pun keluar sebagai jaura Piala Dunia 2010.

3. Sergio Ramos

Sergio Ramos (Foto: Reuters)

(Sergio Ramos saat bela Real Madrid, foto: Reuters)

Sergio Ramos menjadi ‘musuh bersama' ketika Real Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2017-2018. Saat itu, Ramos menjatuhkan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dengan cara brutal.

Netizen menuding Ramos, yang kini main untuk Paris Saint-Germain (PSG), sengaja mengincar Salah sehingga bahu kanan pemain asal Mesir itu cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Alhasil, Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions berkat kemenangan 3-1 atas Liverpool.

2. Pepe

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia

(Pepe saat bela Real Madrid, foto: Istimewa)

Pepe adalah legenda bagi raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain asal Portugal itu membantu Madrid meraih banyak kesuksesan selama 10 musim (2007-2017) di Santiago Bernabeu.

Namun, Pepe juga dikenal dengan peringai buruknya. Pepe beberapa kali terlibat perkelahian dengan lawan dalam pertandingan.

1. Luis Suarez

7 pemain sepak bola yang terkenal paling barbar di dunia

(Luis Suarez saat bela Barcelona, foto: Istimewa)

Posisi pertama ditempati oleh mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Sejak berkarier di Eropa bersama Ajax Amsterdam, Suarez beberapa kali terlibat masalah. Hal serupa kembali terulang saat dia membela Liverpool.

Salah satu ulah Suarez yang paling diingat adalah menggigit bahu Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Meski melakukan aksi tidak terpuji, Suarez bisa membawa Uruguay menang 1-0 atas Italia yang dibela Chiellini.

Kini, Suarez sudah lebih kalem ketimbang beberapa tahun lalu. Penyerang berumur 35 tahun itu sekarang main untuk Atletico Madrid usai dijual Barcelona pada musim panas 2020 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini