Share

5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Chelsea vs Real Madrid, Nomor 1 Kunci Kemenangan Los Blancos

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 07 April 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 261 2575090 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-chelsea-vs-real-madrid-nomor-1-kunci-kemenangan-los-blancos-XFX1Ku2sra.jpg Suasana laga Chelsea vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

LONDON – Real Madrid sukses pecundangi Chelsea di kandang sendiri alia di Stamford Bridge dengan kemenangan 3-1 di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Tiga gol Karim Benzema menjadi kunci kemenangan Madrid atas tim berjuluk The Blues tersebut.

Sementara Chelsea hanya bisa membalas lewat gol dari Kai Havertz. Chelsea memang tampak kesulitan menghadapi gempuran dari permainan Madrid di laga tersebut. Beberapa pemain Chelsea ada yang tampil sangat buruk, ada juga penggawa Madrid yang justru bermain sangat baik. Lantas siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Chelsea vs Real Madrid, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Federico Valverde (Tampil Bagus)

Federico Valverde

Valverde bertugas menjadi winger kanan saat Madrid melawan Chelsea. Tentunya itu bukanlah posisi Valverde biasanya, karena sebagai seorang gelandang ia lebih sering bermain di tengah.

Hebatnya, Valverde menunjukkan performa yang luar biasa dan merupakan salah satu pemain paling bekerja keras di lapangan. Penekanannya, tingkat kerja, dan pelacakan terhadap bolanya berperan penting dalam menjaga Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta agar tak banyak bergerak.

4. Antonio Rudiger (Tampil Buruk)

Antonio Rudiger

Sebagai bek tengah, Rudiger bertugas menjadi palang pintu utama mencegah pemain Madrid lolos ke area penalti Chelsea. Sayangnya Rudiger gagal mengemban tugasnya tersebut saat dibantai Madrid 1-3.

Bahkan dua gol sundulan Benzema tak bisa diantisipasi oleh bek asal Jerman tersebut. Pada gol ketiga Benzema, Rudiger pun berperan dalam terjadinya kesalahan Edouard Mendy.

3. Kai Havertz (Tampil Baik)

Kai Havertz

Havertz mungkin menjadi salah satu pemain Chelsea yang bermain baik saat melawan Madrid. Tidak hanya karena ia menjadi satu-satunya penggawa The Blues yang mencetak gol, tapi secara permainan pesepakbola asal Jerman itu memang tampil luar biasa dan sukses menciptakan sejumlah peluang.

Dimainkan sebagai penyerang tunggal di depan, Havertz melakukan tugasnya dengan baik untuk menahan bola dan melibatkan pemain sayap The Blues selama babak pertama. Dia juga pemain paling mengancam Madrid di babak kedua.

2. Edouard Mendy (Tampil Buruk)

Edouard Mendy

Mendy tampil tak seperti biasanya saat melawan Madrid. Kiper Tim Nasional (Timnas) Senegal tersebut terlihat sangat mudah dibobol oleh Karim Benzema.

Bahkan Mendy membuat kesalahan fatal ketika gol ketiga Madrid tercipta. Mendy menunjukkan teknik dan kesadaran yang buruk untuk memberikan umpan pendek kepada Rudiger.

Karim Benzema mengambil keuntungan penuh dari keputusan keliru penjaga gawang Chelsea itu. Dengan memanfaatkan kesalahan umpan Mendy, Benzema mampu mencetak gol berkat tendangan dari luar kotak penalti Chelsea yang tak terkawal.

1. Karim Benzema (Tampil Baik)

Karim Benzema

Benzema adalah bintang pada pertandingan Chelsea vs Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022 tersebut. Mencetak hattrick di kandang lawan tentu bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Benzema ada di mana-mana saat melawan The Blues, yang membuktikan ia mampu menyulitkan lawannya. Jika dua sundulan menunjukkan bakatnya yang luar biasa, gol ketiga menunjukkan upaya, tingkat kerja, dan tekad pemain asal Prancis itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini