Share

Man United Terseok-seok Musim Ini, Sir Alex Ferguson Dituding Jadi Penyebabnya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 45 2573956 man-united-terseok-seok-musim-ini-sir-alex-ferguson-dituding-jadi-penyebabnya-e80jLDhIH8.jpg Sir Alex Ferguson. (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manchester United terseok-seok dalam mengarungi musim 2021-2022. Eks striker Man United, Wayne Rooney, pun menilai Sir Alex Ferguson jadi biang keladi atas terpuruknya Man United pada musim ini.

Sir Alex Ferguson telah resmi pensiun dari posisinya sebagai pelatih Man United sejak 2013. Namun, The Red Devils -julukan Man United- hanya mampu mendapatkan empat trofi hingga saat ini setelah ditinggal pelatih berusia 80 tahun tersebut.

Manchester United

BACA JUGA: PSG Makin Serius Gaet Paul Pogba dari Man United, Sudah Ajukan Tawaran Personal

Padahal, Man United telah dibina oleh beberapa pelatih bintang dunia yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sebut saja David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan juga Ole Gunnar Solskjaer, pernah menduduki jabatan tersebut.

BACA JUGA: Penyebab Wayne Rooney Pilih Mauricio Pochettino sebagai Pelatih Manchester United ketimbang Erik Ten Hag

Namun, meski tidak lagi menyandang jabatan sebagai pelatih, Sir Alex Ferguson kerap terlihat di hampir semua pertandingan Man United. Rooney pun merasa hal tersebut telah memberikan tekanan yang lebih besar bagi penerusnya.

“Saya pikir jelas dia (Ferguson) masih terlibat dalam beberapa hal, Anda melihatnya di pertandingan, dan itu tentu saja akan memberi tekanan kepada manajer mana pun yang ada di sana,” ungkap Rooney, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (6/4/2022).

Rooney merasa para mantan pelatih Man United terlalu berfokus untuk meniru gaya yang dimiliki oleh Sir Alex Ferguson. Pelatih Derby County itu pun menegaskan setiap pelatih harus memiliki cara tersendiri untuk meracik tim hebat.

Sir Alex Ferguson

"Tapi, Anda punya (Louis) Van Gaal, (Jose) Mourinho, Ole Gunnar (Solskjaer), mungkin bagi Ole itu mungkin yang lebih sulit karena dia bermain di bawahnya,” sambungnya.

"Tetapi, jika Anda ingin melatih Manchester United dan Anda berada di Manchester United, Anda harus melakukannya dengan cara Anda sendiri. Anda tidak bisa kembali ke Sir Alex Ferguson, Anda harus melakukannya dengan cara Anda sendiri dan membuat keputusan untuk mereka," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini