Share

AC Milan Hanya Imbang 0-0 Kontra Bologna, Stefano Pioli Akui Tim Lawan Main Bagus

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 47 2573292 ac-milan-hanya-imbang-0-0-kontra-bologna-stefano-pioli-akui-tim-lawan-main-bagus-PpbKCp7xyi.jpeg Stefano Pioli akui timnya kesulitan tembus pertahanan Bologna (Foto: Reuters)

AC Milan hanya bermain imbang 0-0 kontra Bologna pada lanjutan Liga Italia 2021-2022, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Gagal menuai kemenangan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli justru menganggap tim lawan bermain bagus.

Hal itu menyebabkan anak buahnya kesulitan menciptakan gol ke gawang lawan. Juru gedor Rossoneri (julukan AC Milan) dibuat frustasi tidak bisa mencetak gol satu pun ke gawang Bologna.

AC Milan vs Bologna

Bermain di depan publik sendiri Olivier Giroud dkk tampil dominan. Hanya saja gagal menciptakan gol. Statistik menilai, AC Milan menguasai 54 persen penguasaan bola.

Buruknya, hanya tujuh tendangan ke arah gawang dari 33 percobaan. Maka dari itu, Stefano Pioli sangat menyesalkan tumpulnya lini serang mereka pada dini hari tadi.

"Ini adalah pertandingan di mana jika Anda memecahkan kebuntuan lebih awal, itu menjadi lebih mudah, jika tidak maka akan sangat sulit," kata Stefano Pioli usai laga dikutip dari Football Italia, Selasa (5/4/2022).

"Kami tidak dapat menemukan momen kecil itu, bola terakhir, tembakan yang bisa mengubahnya. Kami melakukan segalanya," sambungnya.

Namun, hasil imbang tersebut tak membuat Stefano Pioli geram. Pasalnya, juru taktik 56 tahun itu menilai bahwa Rossoneri bermain dengan tekad dan mental yang tinggi. Tidak ada masalah psikologis yang mengganggu mereka. Hanya saja tim lawan juga bermain bagus menjaga pertahanan.

AC Milan vs Bologna

"Saya benar-benar mengecualikan gagasan bahwa itu adalah masalah psikologis. Tim bermain dengan karakter, temperamen, dan mentalitas yang tepat, bahkan dengan kualitas hingga sepertiga akhir lapangan," katanya.

Usai laga, Stefano Pioli sendiri langsung mengambil sikap dengan evaluasi menyeluruh jajaran pemainnya. Meski pun tambahan satu poin itu masih mengamankan tempat mereka di pemuncak klasemen.

Akan tetapi Stefano Pioli tetap waspada dari kejaran Napoli, yang masih membuntuti mereka. Kegagalan meraup tiga angka membuat jarak AC Milan dan Napoli hanya terpaut satu angka saja.

Untuk itu di laga selanjutnya, laju Franck Kessie dan kawan-kawan tidak boleh terhadang lagi jika ingin mulus mengamankan scudetto. Mereka akan bersua Torino di pekan ke-32 Liga Italia 2021-2022, pada Senin 11 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini