Share

5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 Timnya Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 51 2571999 5-negara-calon-kuat-juara-piala-dunia-2022-nomor-1-timnya-lionel-messi-m78yNQ9dOM.jpg Trofi Piala Dunia. (Foto: Reuters)

5 negara calon kuat juara Piala Dunia 2022 menarik dikulik. Sebab, drawing atau undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 sendiri baru saja digelar semalam.

Sejumlah tim unggulan pun harus bernaung di grup berat yang disebut neraka. Dengan kondisi ini, bagaimana peta persaingan di Piala Dunia 2022?

Hasil drawing Piala Dunia 2022

Sejauh ini pun, baru ada 29 dari 32 tim yang telah merebut tiket Piala Dunia FIFA 2022. Berikut 5 negara calon kuat juara Piala Dunia 2022, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Ciptakan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Final

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Bikin Pelatih Timnas Jerman Ketakutan

5. Spanyol

Timnas Spanyol

Di urutan kelima, ada Timnas Spanyol. Spanyol telah redup dalam sedekade terakhir. Tetapi, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- tampak tangguh di bawah asuhan Luis Enrique. Mereka berhasil semifinal Piala Eropa 2020 sebelum tersingkir lewat adu penalti melawan Italia.

Spanyol kemudian melaju ke final UEFA Nations League pada Oktober 2021. La Furia Roja menghentikan catatan 37 pertandingan tak terkalahkan Italia di semifinal. Namun, mereka gagal meraih gelar juara karena kalah dari Prancis di final.

Kini, di Piala Dunia 2022, Spanyol siap kembali bersaing. Skuad mereka pun dipastikan bertabur bintang dengan perpaduan pemain pengalaman dan pemain muda yang hebat. Mereka memiliki banyak pilihan di lini tengah mulai dari Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Fabian Ruiz, dan Rodri hingga Pedri dan Gavi.

Spanyol juga memiliki pertahanan yang tangguh dan lini depan yang menjanjikan. Cukuplah untuk mengatakan, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pasukan Luis Enrique tampil di Piala Dunia 2022. Namun di fase grup, mereka menghuni grup neraka karena berada di grup yang sama dengan Jerman dan Jepang. Satu lawan lagi pemenang IC playoff 2 (Kosta Rika vs Selandia Baru).

4. Inggris

Timnas Inggris

Kemudian, ada Timnas Inggris. Mereka dipandang sebagai salah satu kekuatan di dunia sepakbola. Sayangnya, jumlah trofi Inggris tidak mencerminkan potensi yang selalu mereka miliki di skuad.

Namun, Inggris tampil bagus di Piala Dunia terakhir. Mereka berhasil mencapai semifinal, sebelum akhirnya tersingkir dari Kroasia. Mereka juga luar biasa di Piala Eropa 2020. Inggris mencapai abak final, meski akhirnya kalah dari Prancis.

Gareth Southgate memiliki banyak pemain kelas dunia dalam skuadnya. Dengan kualitas dan kedalaman skuadnya, mereka bisa menjadi salah satu favorit juara. Inggris sendiri masuk Grup B di penyisihan Grup Piala Dunia 2022. Mereka segrup dengan Iran, Amerika Serikat, dan pemenang Euro playoff.

3. Prancis

Timnas Prancis

Di urutan ketiga, ada Prancis. Mereka tampak terhuyung-huyung di Piala Eropa 2020. Namun, Les Bleus bangkit di UEFA Nations League hingga merengkuh gelar juara.

Kini, mereka berambisi mempertahankan gelar juaranya di Piala Dunia. Dengan skuad yang hampir sama dengan Piala Dunia 2018, Prancis menjadi favorit juara. Didier Deschamps masih memiliki banyak pemain kelas dunia untuk diandalkan.

Prancis sendiri masuk Grup D di Piala Dunia 2022. Mereka segrup dengan Denmark, Tunisia, dan juga IC Playoff 1.

2. Brasil

Timnas Brasil

Kemudian, ada Timnas Brasil. Mereka bisa dibilang menjadi tim paling dominan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka memenangkan 14 dari total 17 pertandingan dan tetap tak terkalahkan dalam kualifikasi.

Ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir Neymar. Brasil pun bisa bersaing memperebutkan gelar juara karena memiliki skuad yang bertabur bitang. Mereka memiliki beberapa penyerang luar biasa seperti Vinicius Jr dan Antony secara luas diperkirakan akan membentuk trio penyerang mematikan bersama Neymar.

Brasil memiliki lini tengah yang solid yang menampilkan pemain seperti Casemiro, Fabinho, Fred, Arthur, dan Lucas Paqueta. Kini menarik menanti perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022. Mereka akan berhadapan dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun di penyisihan grup G.

1. Argentina

Timnas Argentina

Terakhir, ada Timnas Argentina. Ini mungkin menjadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi. Dia telah mengalami musim yang sulit dengan PSG, namun berambisi besar membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 2022.

Messi berharap bisa mendulang hasil manis di Piala Dunia 2022, seperti yang baru saja dilakukannya dengan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Copa America 2022. Ambisi Messi akan didukung oleh rekan setimnya yang juga merupakan pemain berkualitas.

Ya, Lionel Scaloni memiliki skuad yang sangat bagus. Terbukti, Argentina tidak terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, mereka belum sepenuhnya dominan. Meski begitu, masih ada waktu untuk memperbaiki timnya.

Di fase grup, Argentina sendiri tergabung di Grup C. Di sana, mereka segrup dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini