Share

Performa Timnas Inggris Makin Berkembang, Gareth Southgate Yakin Harry Maguire Dkk Bisa Juarai Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 51 2571781 performa-timnas-inggris-makin-berkembang-gareth-southgate-yakin-harry-maguire-dkk-bisa-juarai-piala-dunia-2022-FAma51evnb.JPG Timnas Inggris siap bersinar di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate percaya diri dengan kekuatan skuadnya jelang Piala Dunia 2022. Ia akan menargetkan lolos ke semifinal dulu dan jika hal itu tercapai, maka dirinya yakin gelar juara bakal menjadi milik The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Inggris menjadi juara Grup I di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. The Three Lions meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang sehingga mendapatkan 26 poin dari 10 pertandingan.

Alhasil, Inggris berhasil memastikan satu tempat di Qatar tanpa harus menjalani babak playoff. Bukan hanya itu, mereka juga menjadi tim paling produktif dengan mencetak 39 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Timnas Inggris

Melihat performa timnya, Southgate mengaku Inggris bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. Ia menjelaskan jika sudah sampai di babak semifinal, maka Inggris akan melaju ke babak final dan keluar sebagai juara.

“Kami mengatakan kepada tim bahwa jika kami bisa mencapai semifinal, kami bisa mencapai final, dan kami melakukannya,” kata Southgate dilansir dari 90 Min, Jumat (1/4/2022).

Pria berusia 51 tahun itu mengatakan jika sudah mencapai final, peluang Inggris menjadi juara akan terbuka. Meski begitu, Southgate mengakui akan menjadi sulit dan Inggris harus bisa melakukan pekerjaan dengan baik selama tampil di Piala Dunia 2022.

“Jika kami bisa mencapai final, kami bisa menang. Itu jelas. Untuk melakukan itu sangat sulit dan kami harus sesempurna mungkin," ucapnya.

Lebih lanjut, Southgate menjelaskan selama di Qatar timnya akan mendapatkan tantangan tersendiri. Namun, ia ingin timnya bisa mengatasi tantangan tersebut secara bersamaan.

Gareth Southgate

“Itulah tantangan bagi kami, bukan hanya ketika kami tiba di Qatar karena kami harus berada dalam kondisi yang tepat (di tengah musim klub yang menguras tenaga) bahkan sebelum itu. Itulah yang harus kita upayakan setiap hari kita bersama," tambahnya.

Saat ini Inggris dan tim lain sedang menunggu drawing Piala Dunia 2022. Rencananya drawing akan dilakukan pada Jumat (1/4/2022) pukul 23.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini