Share

Gerak Cepat, PSIS Semarang Resmi Rekrut Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 49 2571577 gerak-cepat-psis-semarang-resmi-rekrut-taisei-marukawa-dan-carlos-fortes-oU42rqOnBh.jpg Taisei Marukawa dan Carlos Fortes gabung PSIS Semarang (Foto: Twitter/@psisfcofficial)

LIGA 1 2021-2022 baru berakhir Kamis 31 Maret 2022, tetapi PSIS Semarang sudah bersiap untuk musim depan. Laskar Mahesa Jenar resmi merekrut Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya dan mendatangkan mantan penyerang Arema FC, Carlos Fortes.

Kedua pemain itu tampil amat bagus pada musim lalu. Marukawa bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 berkat torehan 17 gol dan 10 assist-nya untuk Persebaya.

Taisei Marukawa (Foto: Liga Indonesia Baru)

Sementara itu, Fortes pun tidak kalah garang dari Marukawa. Pemain asal Portugal itu membuat 20 gol pada musim lalu untuk Arema.

Fortes pun duduk di posisi kedua dalam daftar top skor Liga 1 musim lalu. Torehan Fortes hanya kalah dari penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, yang menorehkan 23 gol.

Kini, dua pemain agresif itu akan menjadi andalan PSIS. Menurut Komisaris PSIS, Junianto, perekrutan dua pemain asing anyar ini demi mendongkrak prestasi PSIS pada musim depan.

“Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi, kami akan main di Stadion Jatidiri,” ujar Junianto, dikutip dari laman resmi PSIS, Jumat (1/4/2022).

Sementara itu, Marukawa pun amat senang bisa bergabung ke PSIS. Gelandang asal Jepang itu tidak sabar untuk main dengan seragam PSIS.

“Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini. Tunggu kami bermain di musim depan. Saya juga ingin juara di sini. Kami akan berjuang untuk itu,” ucap Marukawa.

Senada dengan Marukawa, Fortes pun ingin memberikan yang terbaik untuk PSIS. Dia merasa terhormat bisa membela klub kebanggaan masyarakat Semarang tersebut.

Carlos Fortes (Foto: Arema FC)

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan. Siapa pun yang mencetak gol, saya ingin membawa PSIS menang sebanyak-banyaknya,” ungkap Fortes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini