Share

Terdegradasi dari Liga 1, Pelatih Persipura Jayapura Nyesel Mangkir saat Lawan Madura United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 49 2571178 terdegradasi-dari-liga-1-pelatih-persipura-jayapura-nyesel-mangkir-saat-lawan-madura-united-fuVhtzABub.jpg Persipura tersingkir dari Liga 1 2021-2022. (Foto: Instagram/persipurapapua1963)

DENPASAR – Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi dari Liga 1 2021-2022. Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera pun sangat kecewa dan menyesal dengan apa yang telah ia lakukan kepada tim Mutiara Hitam, apalagi ia pun pernah membuat tim tersebut mangkir dari pertandingan melawan Madura United.

Pada laga di pekan terakhir, melawan Persita Tangerang, Persipura sejatinya berhasil meraih poin penuh di laga tersebut. Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, (31/3/2022) sore WIB, Persipura berhasil menang dengan skor 3-0.

Namun pada pertandingan lain, Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1. Meski sama-sama berhasil mengumpulkan 36 poin, Persipura harus tersingkir setelah Barito Putera unggul dalam head-to-head.

Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (Instagram/liga1match)

Sebelumnya, Persipura memutuskan untuk mangkir saat harus menghadapi Madura United di pekan ke-22. Hasilnya, Persipura pun harus mendapat sanksi berupa kalah walkover (WO), pengurangan tiga poin, serta denda Rp250 juta.

Meski begitu, keputusan tersebut diambil oleh Persipura bukan tanpa alasan. Tim Mutiara Hitam memutuskan tidak datang ke stadion dengan beralasan beberapa pemainnya terkonfirmasi Covid-19.

Alfredo Vera pun tidak bisa berkata banyak dengan hasil yang harus didapatkan Persipura di musim ini. Pelatih asal Argentina itu pun cukup menyesali sanksi yang harus diterima oleh Persipura di musim ini.

“Saya tidak bisa berkomentar. Jika masih punya tiga poin itu mungkin kita bisa aman, tetapi itu sudah terjadi,” ungkap Alfredo Vera pada konferensi pers pasca laga, Kamis (31/3/2022).

Tentu saja hasil tersebut sangat mengejutkan bagi para penggemar sepakbola Indonesia. Pasalnya, Persipura dikenal sebagai salah satu tim paling berprestasi yang mampu menghasilkan banyak pemain berprestasi.

Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (Instagram/liga1match)

Persipura tak dapat dipungkiri adalah salah satu tim besar tersukses di Indonesia. Terbukti dengan pencapaian mereka meraih empat kali juara sejak era Liga Indonesia, tepatnya pada musim 2005, 2008-2009, 2010-2011, dan 2013.

Tak hanya di kompetisi lokal, tapi di turnamen level Asia pun Persipura sangatlah luar biasa. Bila diingat, pencapaian terbaik Persipura di turnamen internasional adalah sanggup lolos hingga ke babak semifinal Piala AFC 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini