Share

Barito Putera vs Persib Bandung: Sama Kuat, Skor Imbang 0-0 Warnai Babak Pertama

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 49 2571054 barito-putera-vs-persib-bandung-sama-kuat-skor-imbang-0-0-warnai-babak-pertama-4d8eCgTtE6.jpg Hasil babak pertama Barito Putera vs Persib Bandung (Foto: PT LIB)

HASIL babak pertama pertandingan Liga 1 2021-2022 pada Kamis (31/3/2022) sore WIB, antara Barito Putera vs Persib Bandung sudah diketahui. Kedua tim bermain sama kuat hingga belum ada yang mencetak gol. Skor babak pertama berakhir imbang 0-0.

Persib Bandung sendiri tetap tampil gahar di pertandingan terakhirnya musim ini. Sebaliknya, Barito Putera yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi pun tidak mau kehilangan momentum sepanjang pertandingan. Kedua tim bermain sama kuat sampai belum ada gol yang tercipta 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal-awal babak pertama, Persib Bandung langsung berinisiatif menguasai bola. Maung Bandung –julukan Persib- tampil spartan dan mengurung pertahanan Barito Putera.

Tak membutuhkan waktu lama, Frets Butuan melakukan tendangan keras di menit ke-6. Namun sangat disayangkan, bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Riyandi.

 Barito putera vs persib

Pasukan Barito terlihat sulit untuk mengembangkan permainan. Tim besutan Rahmad Darmawan itu harus bertahan menghadapi gempuran dari Maung Bandung.

Lagi-lagi, di menit ke-11, Febri Haryadi melakukan sontekan keras lewat kaki kirinya. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Riyandi.

Kali ini gantian, Frets Butuan kembali melakukan shooting keras dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti tepatnya di menit ke-12. Sialnya, Riyandi harus berjatuh bangun dan berhasil menepis bola.

Menit ke-17 Frets kembali melakukan tendangan keras ke sekian kalinya. Frets kali ini melalui shooting lewat kaki kanannya. Namun, lagi-lagi Riyandi dapat menangkapnya.

Persib terus-terusan menggempur pertahanan Barito. Terlihat, Persib mendominasi total jalannya pertandingan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, hingga menit ke -20, Persib masih belum bisa membuka keunggulan. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Untuk kesekian kalinya, Febri melakukan sontekan ke gawang Riyandi menit ke-21, namun masih bisa ditepis. Setelah itu giliran Dedi Kusnandar di menit ke-26 menendang bola dengan keras, namun masih tipis menyamping di sisi kiri gawang Riyandi.

Di menit ke-27, David da Silva melakukan free header, namun tandukannya masih menyamping. Berlanjut di menit ke-29, Barito melakukan serangan, namun masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Tak bosan, Frets menempatkan bola ke pojok kanan gawang Menit ke-33, namun bola masih melambung, padahal Riyandi sudah meninggalkan posisinya.

Da Silva melakukan tendangan bebas menyusur tanah di menit ke-37. Namun lagi-lagi Riyandi berhasil memeluk bola dengan tenang.

Hingga menjelang paruh babak pertama berkhir, Persib masih menguasai pertandingan. Barito hanya bisa bertahan dan bermain setengah lapangan. Skor pun berakhir 0-0 untuk kedua tim di 45 menit pertama.

Berikut susunan pemain Barito Putera vs Persib Bandung: 

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi, Renan, J. Kim, N. Nurzaidin, M. Anwar, Bruno, B. Pradana, B. Kaffa, A. Umanailo, Rafael Silva, R. Pora.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir, V. Igbonefo, N. Kuipers, Zalnando, H. Herdiana, B. Putra, D. Kusnandar, A. Aziz, F. Butuan, David Silva, F. Haryadi.

Pelatih: Robert Rene Alberts

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini