Share

Tampil Gemilang saat Bela Timnas Prancis, Bintang Muda Ini Akui Belajar Banyak dari Paul Pogba

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2569112 tampil-gemilang-saat-bela-timnas-prancis-bintang-muda-ini-akui-belajar-banyak-dari-paul-pogba-6BPFLyHZM6.JPG Aurelien Tchouameni bersama Hugo Lloris usai membela Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

PARIS – Pemain Tim Nasional (Timnas) Prancis, Aurelien Tchouameni tampil gemilang kala membantu timnya menang atas Pantai Gading. Ia mencetak gol perdana bersama Les Bleus dan berkat hal tersebut ia pun mendapatkan pujian dari mana-mana.

Tentunya Tchouameni merasa sangat bersyukur. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada seniornya, Paul Pogba yang disebutnya sebagai guru karena dirinya belajar banyak dari pemain Manchester United tersebut.

Untuk mengingatkan kembali, Timnas Prancis berhasil mengatasi Pantai Gading dengan skor 2-1 dalam sebuah pertandingan persahabatan. Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Velodrome, Prancis pada Sabtu 26 Maret 2022 kemarin.

Aurelien Tchouameni

Pada pertandingan itu, Thcouameni berhasil menjadi juru selamat Les Bleus -julukan Timnas Prancis. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor saat kedua tim tengah bermain imbang 1-1.

Merefleksikan hasil pertandingan, Tchouameni berterima kasih kepada banyak pihak yang membantunya di Timnas Prancis, terutama Pogba. Bintang AS Monaco itu mengungkapkan dirinya banyak belajar dari Pogba.

“Saya hanya fokus pada pekerjaan dan kemajuan saya. Saya menerima saran dari para eksekutif. Inilah yang memungkinkan saya untuk menjadi baik di tim ini,” kata Tchouameni dilansir dari Le Equipe, Senin (28/3/2022).

“Paul (Pogba) memberi saya banyak nasihat. Dia membimbing saya dan saya berterima kasih padanya karena dia adalah salah satu orang yang saya rasa baik di grup ini,” ungkapnya.

Tchouameni merasa Pogba adalah sosok yang berpengaruh di dalam maupun di luar lapangan. Ia pun mengatakan sudah banyak meminta saran dari Pogba untuk memperkuat lini tengah Les Bleus.

“Di lapangan, saling melengkapi kami terjadi secara alami. Dia adalah pemain yang paling sering dikaitkan dengan saya,” lanjut pemain berpostur 1,87 meter itu.

Aurelien Tchouameni

“Paul secara alami dibawa ke depan, kami tahu kualitas umpannya. Kami berhasil mendelegasikan tugas dan berbicara satu sama lain untuk terkadang memperketat batas,” tambah Tchouameni.

Penampilan apik Tchouameni pun memberikan dampak positif untuk kariernya. Pasalnya kini sejumlah klub papan atas Eropa dikabarkan tertarik memboyong gelandang milik AS Monaco tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini