Share

Tampil Ciamik, Duet Benzema-Mbappe di Prancis Disandingkan dengan Ronaldo-Rivaldo di Brasil

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2568813 tampil-ciamik-duet-benzema-mbappe-di-prancis-disandingkan-dengan-ronaldo-rivaldo-di-brasil-AfFS6QJYP4.jpg Kylian Mbappe dan Karim Benzema saat main bersama di Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

PARIS – Duet Karim Benzema dan Kylian Mbappe di Tim Nasional (Timnas) Prancis jadi sorotan karena sukses menampilkan kinerja ciamik. Bahkan, Benzema-Mbappe disandingkan dengan duet Ronaldo dan Rivaldo di Timnas Brasil.

Hal itu diungkap oleh mantan gelandang Timnas Prancis, Blaise Matuidi. Pasalnya, ia terkesan dengan dampak yang dihadirkan lewat duet 2 pemain bintang dunia itu.

Kylian Mbappe dan Karim Benzema

Ya, Benzema dan Mbappe kini sudah berhasil membawa Timnas Prancis mendapatkan tiket Piala Dunia 2022. Kembalinya Benzema ke skuad setelah absen di Piala Dunia 2018, membuat kekuatan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- semakin mengerikan.

BACA JUGA: Hasil Timnas Prancis vs Pantai Gading: Les Bleus Menang Tipis

Tercatat, selama kualifikasi berjalan, kombinasi Benzema-Mbappe mampu mencanangkan delapan gol dan tiga assist untuk Les Bleus. Catatan ini sangat manis untuk kombinasi dua pemain senior dan junior.

BACA JUGA: Kronologi Rumah Paul Pogba Dibobol hingga Medali Juara Piala Dunia 2018 Raib Dicuri Maling

Menanggapi performa keduanya di Timnas Prancis, Matuidi merasakan aura era keemasan Brasil. Mantan pemain Juventus itu menganggap duet Benzema dan Mbappe di lini depan mirip dengan Ronaldo-Rivaldo milik Timnas Brasil.

“Duetnya (Kylian Mbappe) dengan Karim Benzema memiliki beberapa tandingan di dunia,” kata Matuidi kepada Le Parisiens, dilansir dari Diario AS, Senin (28/3/2022).

“Dengan mereka, Prancis aman. Itu mengingatkan saya pada tahun-tahun hebat di Brasil bersama Romario dan Bebeto atau Ronaldo dan Rivaldo,” tambahnya.

Kylian Mbappe

Ronaldo-Rivaldo pernah menjadi ujung tombak paling mengerikan pada Piala Dunia 2002. Kombinasi keduanya mampu mengantar Selecao -julukan Timnas Brasil- menjadi kampiun Piala Dunia 2002.

Sementara itu, saat ini Timnas Prancis sudah dipastikan akan berangkat ke Qatar. Tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil lolos usai tampil tak terkalahkan di babak kualifikasi dengan lima kemenangan dan tiga kali imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini