Share

Lakukan Selebrasi Aneh, Ini Maksud Christian Pulisic

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2568968 lakukan-selebrasi-aneh-ini-maksud-christian-pulisic-me0mocKcB1.jpg Maksud Christian Pulisic lakukan selebrasi aneh (Foto: Reuters)

ORLANDO – Pemain Chelsea, Christian Pulisic, mencetak hattrick untuk Timnas Amerika Serikat saat menumbangkan Panama 5-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Usai mencetak gol dari titik putih, Pulisic melakukan selebrasi cacing yang mengundang perhatian.

Sebagaimana diketahui, Pulisic mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit 45+4. Usai mencetak gol, Pulisic berlari ke sisi lapangan dan melakukan tarian cacing.

Christian Pulisic (Foto: Reuters)

Tarian ini dilakukan dengan bergerak layaknya cacing di rumput hijau. Ternyata, ada makna mengharukan di balik selebrasi tarian cacing tersebut.

Selepas pertandingan, Pulisic mengungkapkan, selebrasi itu dipersembahkan kepada ikon Timnas Amerika Serikat, Mason Ogle yang saat ini tengah menderita osteosarcoma (sejenis kanker tulang). Menurut penuturannya, selebrasi itu merupakan permintaan Ogle sebelum pertandingan.

“Saya bertemu seseorang yang sangat spesial kemarin,” kata Pulisic, dilansir dari Goal Internasional, Senin (28/3/2022).

“Namanya Mason dan satu permintaannya, jika saya mencetak gol, dia ingin melihat selebrasi cacing. Untuk itulah (saya melakukan selebrasi itu),” jelasnya.

Christian Pulisic (Foto: Reuters)

Tentu saja, tiga gol Pulisic mungkin lebih dari cukup untuk menghibur Ogle. Terlepas dari itu, Timnas Amerika Serikat makin dekat untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022.

Setelah menghancurkan Panama, Pulisic dan kolega berkesempatan menyegel tiket ke Qatar berdasarkan perolehan poin di klasemen. Saat ini, Yanks berada di urutan kedua klasemen dan akan melakoni laga penentuan melawan Kosta Rika pada Kamis 31 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini