Share

5 Calon Pengganti Mohamed Salah di Liverpool, Nomor 1 Wonderkid Asal Brasil

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2568814 5-calon-pengganti-mohamed-salah-di-liverpool-nomor-1-wonderkid-asal-brasil-K1CQKmZZkP.jpg 5 calon pengganti Mohamed Salah di Liverpool (Foto: Reuters)

ADA 5 calon pengganti Mohamed Salah di Liverpool, jika pemain berdarah Mesir itu benar-benar hengkang dari Anfield. Ya, seperti diketahui, kabar terbaru menyebut Mohamed Salah berpotensi meninggalkan Liverpool di akhir musim ini.

Ada sejumlah alasan mengapa Salah tidak lanjut di Liverpool. Salah satunya mengenai kontrak pemain 29 tahun itu yang bakal habis pada Juni 2023 mendatang. Meski masih satu tahun lagi, tidak menutup kemungkinan, Salah membuka komunikasi dengan beberapa klub.

Namun, Liverpool rasanya tidak perlu khawatir. Sebab, masih banyak pemain potensi yang dijadikan opsi untuk menggantikan Salah. Lantas siapa pemain yang bisa gantikan Salah? Berikut 5 calon pengganti Mohamed Salah di Liverpool, dilansir dari Sportskeeda!

5. Cody Gakpo (PSV Eindhoven)

Cody Gakpo

Di urutan kelima ada Cody Gakpo, pemain muda berdarah Belanda yang saat ini membela PSV Eindhoven. Pemain 22 tahun itu berposisi asli sebagai gelandang serang kiri. Namun, Cody Gakpo juga bisa digeser ke sisi seberang, jika diperlukan.

Melihat posisinya, tentu Cody Gakpo bisa jadi pilihan utama pengganti Salah di Liverpool. Belum lagi tipikal seorang pelari seperti Salah, juga ada di dalam diri Cody Gakpo.

4. Jarrod Bowen (West Ham)

Jarrod Bowen

Lahir dan besar di Inggris, membuat Jarrod Bowen juga bisa jadi opsi pengganti Salah jika hengkang dari Liverpool. Sebab, pemain 25 tahun itu pastinya sudah mengetahui kultur sepakbola Inggris.

Saat ini, ia membela West Ham. Nama Jarrod Bowen mencuat ketika The Hammers (julukan West Ham) memboyongnya dari Hull City pada Januari 2020.

Bermain sebagai gelandang serang, Bowen juga bisa didorong menjadi penyerang tengah. Bersama West Ham, ia sudah mengemas 12 gol dan 11 assist selama bermain 39 kali di semua kompetisi.

3. Raphinha (Leeds United)

Raphinha

Memutuskan hijrah ke Leeds pada Oktober 2020 silam, jadi salah satu keputusan tepat Raphinha. Sebab, saat ini ia dipercaya masuk menjadi pemain utama Leeds di semua kompetisi.

Lahir di Brasil, Raphinha tentu memilki bakat bermain sepakbola dengan penuh skill, layaknya anak Brasil pada umumnya. Tentu Liverpool tidak menyesal, jika memasukkan Raphinha ke dalam list belanja di akhir musim ini.

2. Ismaila Sarr (Watlford)

Ismaila Sarr

Selanjutnya, ada Ismaila Sarr, gelandang serang yang kini membela Watford di Liga Inggris. Ismaila Sarr ini memiliki darah asli Senegal. Jika dibanding Salah, cara bermain Sarr juga tidak jauh berbeda.

Ia memiliki keberanian ketika memegang bola di lapangan. Selama di Watford, Sarr telah melakoni 16 pertandingan dengan sumbangan lima gol dan satu assist di semua kompetisi.

1. Antony Matheus dos Santos (Ajax)

Antony Ajax

Di urutan pertama ada Antony Matheus dos Santos atau yang akrab disapa Antony. Pemain berdarah Brasil ini bisa jadi opsi pertama Liverpool jika Salah hengkang dari Anfield. Mengapa demikian?

Sebab, Antony sendiri beroperasi sebagai gelandang serang atau bisa menjadi penyerang sayap. Dirinya juga bisa ditempatkan di sisi kiri maupun kanan. Usianya yang baru menginjak 22 tahun, disinyalir bisa membuat gebrakan jika diimpor ke Inggris.

Bersama klubnya saat ini, Ajax Amsterdam, Antony telah dipercaya bermain 33 kali di semua kompetisi. Selama bermain di Ajax, ia sudah mencetak 12 gol dan 10 assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini