Share

8 Pesepak Bola Top Dunia yang Dijuluki Lord oleh Fans, Nomor 1 Banyak Lakukan Aksi Kocak di Lapangan

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567949 8-pesepak-bola-top-dunia-yang-dijuluki-lord-oleh-fans-nomor-1-banyak-lakukan-aksi-kocak-di-lapangan-m1ZuGbgkwS.JPG 8 Pesepak Bola Dunia yang Dijuluki Lord oleh Fans. (Foto: Reuters)

8 Pesepak bola top dunia yang dijuluki Lord oleh fans dapat Anda ketahui di artikel ini. Dalam dunia sepak bola, pemain kerap kali diberi julukan dari para fans kepada idolanya.

Tak hanya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau bahkan David Beckham yang memiliki julukan khusus dari para fans. Namun, ada beberapa pemain lainnya yang mendapatkan julukan yang unik, salah satunya adalah julukan โ€œLordโ€.

Julukan Lord itu biasanya disematkan kepada para pemain bukan karena penampilannya yang hebat, biasanya justru julukan tersebut menempel kepada pemain yang tampil sangat buruk atau berkelakuan aneh nan kocak.

Lalu, siapa saja pemain top dunia yang mendapat julukan lord dari para fans? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

8. Nicklas Bendtner

Nicklas Bendtner

Julukan Lord yang pertama untuk pemain yang berasal dari Denmark. Julukan ini disematkan kepada Bendtner, saat ia membela Arsenal.

Sikapnya yang jemawa membuat Bendtner cocok mendapatkan julukan satu ini. Sikap sombongnya yang tak sesuai dengan kemampuannya bermain membuatnya banyak diledek oleh para fans sepakbola.

7. Martin Braithwaite

Martin Braihtwaite

Martin Braithwaite, penyerang Barcelona ini mendapat julukan โ€˜Lordโ€™ karena penampilannya yang angin-anginan. Hal tersebut dibuktikan dengan torehan dua gol satu assist di pertandingan pertama La Liga, kala Barcelona menghadapi Real Sociedad.

Kemampuannya yang angin-anginan, ditambah secara tiba-tiba dibeli Barcelona dan mendapatkan nomor punggung 9, membuat para fans memberi gelar ini kepada Braithwaite.

6. Dejan Lovren

Dejan Lovren

Bek asal Kroasia satu ini mengklaim dirinya adalah bek terbaik dunia. Ini dikatakannya saat pergelaran Piala Dunia 2018. Kala itu, ia berhasil membawa Kroasia ke final dan mengatakan itu adalah jawaban atas kritik yang didapatnya saat di Liverpool.

Sayangnya, bek terhebat dunia ini kalah, dan kekalahan ini merupakan kekalahan ke-3 kalinya di final (Final Liga Champions 2018, Liga Eropa 201 dan Piala Liga Inggris 2016).

5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Lord Ibra, menjadi panggilan dan bahan ejekan para penggemar kepadanya. Julukan ini diberikan lantaran rasa percaya diri yang luar biasa sering terlontar dari mulutnya. Ejekan diterima oleh Ibrahimovic karena sepanjang karirnya ia belum pernah memenangkan Liga Champions meski kerap bergonta-ganti klub besar.

Walaupun begitu, perkataan Ibrahimovic selalu bisa dibuktikan di lapangan, bahwa dia adalah striker yang bengis.

4. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Kepa menjadi perhatian publik, pasalnya ia memecahkan rekor transfer sebagai kiper termahal dunia ketika dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao.

Pada awal musim, ia bermain cukup baik namun performanya terus menurun. Hingga puncaknya ia terlibat keributan dengan pelatih Chelsea saat itu, Maurizio Sarri.

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard

Kurang sah rasanya jika tidak memasukkan Lingard ke dalam daftar ini. Pemain ini mendapat julukan Lord, lantaran penampilannya yang buruk di Man United.

Pasalnya inkonsistensinya itu, ia bahkan pernah tak dimainkan hampir separuh musim dan dipinjamkan ke West Ham United yang membuatnya menemukan performanya kembali.

2. Loris Karius

Loris Karius

Kiper asal Jerman ini mempunyai kisah yang legendaris, saat bermain di Final Liga Champions melawan Real Madrid. Pada pertandingan tersebut, ia menjadi pahlawan bagi Real Madrid meskipun berbaju Liverpool.

Dia menjadi bahan lelucon dan mendapat gelar Lord, lantaran satu pertandingan final Liga Champions ini.

1. Harry Maguire

Harry Maguire

Bek sekaligus kapten Man United ini menjadi perbincangan, lantaran aksinya yang kocak di lapangan.

Berstatus bek termahal dunia, Maguire tampil angin-anginan. Bek satu ini kerap kali melakukan blunder, dan tingkah nyeleneh membuat kiper De Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini