Share

6 Usaha Sampingan Unik Milik Pesepak Bola Top Dunia, Nomor 1 si Pemain Paling Kaya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567936 6-usaha-sampingan-unik-milik-pesepak-bola-top-dunia-nomor-1-si-pemain-paling-kaya-sYclNGUUz8.jpg Berikut 6 usaha sampingan pesepak bola top dunia. (Foto: Instagram/@iamryanbertrand)

SEBANYAK 6 Usaha sampingan unik milik pesepak bola top dunia menarik untuk dibahas. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling populer di dunia. Maka tidak heran jika banyak orang yang menyukai olahraga yang satu ini.

Olahraga sepak bola kini telah berkembang dan mencetak banyak bintang lapangan hijau. Pesepak bola top dunia yang sering kita dengar namanya, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, dan lain-lain.

Memiliki gaji melimpah, membuat mereka membangun usaha sampingan untuk menambah pundi-pundi kekayaan. Lantas, siapa saja pesepak bola top dunia yang memiliki bisnis sampingan unik?

Berikut 6 Usaha Sampingan Unik Milik Pesepak Bola Top Dunia:

6. David Beckham

David Beckham

Eks pesepakbola berwajah tampan ini melebarkan sayap di luar dunia sepak bola. Beckham tampil sebagai bintang iklan dan juga memiliki perusahaan media “Studio 99” dan brand perawatan pria “House 99”.

Beckham bersama sang istri, Victoria, dan Simon Fuller (mantan manajer Victoria) juga mendirikan sebuah perusahaan yakni, Beckham Brand Holdings. Perusahaan ini mengepalai merek fesyen high-end Victoria Beckham dan anak perusahaan yang mengurus hak gambar Beckham, DB Ventures.

5. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Mantan pemain dan pelatih Juventus ini memilliki beberapa usaha sampingan. Sebut saja seperti menjadi pengusaha wine.

Ia memiliki kebun anggur sendiri di luar kota Brescia. Tak heran jika pun nanti tak lagi berkecimpung di dunia sepakbola, Pirlo bisa hidup dari bisnisnya yang satu ini.

4. Gerard Pique

Gerard Pique

Usaha sampingan yang digeluti Gerard Pique adalah dalam bidang Video Game. Ia adalah penggerak sekaligus pemilik perusahaan Kerad games.

Tak hanya itu, Pique adalah pemilik 27 persen saham di Bas Alimentaria, sebuah perusahaan daging. Bahkan Pique bisa dibilang sudah kaya sejak kecil, Sebab, Sang ayah, Joan, adalah seorang pengacara dan pengusaha. Ibu Gerard Pique, Montserrat, adalah direktur sebuah rumah sakit di Barcelona.

3. Simon Mignolet

Simon Mignolet

Simon Mignolet yang merupakan mantan kiper Liverpool ini memiliki usaha sampingan berupa kedai kopi yang ia beri nama Twenty Two Coffe. Kedai kopi ini berada di Sint-Truiden, Belgia.

Kecintaan Mignolet kepada kopi yang membuatnya terjun dalam bisnis ini. Bukan tak mungkin ketika nantinya sudah pensiun, Mignolet bakal melebarkan jenis usahanya yang satu ini.

2. Ryan Bertrand

Ryan Bertrand

Bintang Leicester City ini memiliki usaha sampingan dalam bidang pertukaran dan retail investor yang diberi nama Fintech Brokerage. Tak hanya itu, Bertrand juga memiliki usaha aplikasi FootiEmoji.

Karena itu, ketika nantinya memutuskan pensiun , Ryan Bertrand sudah tak perlu khawatir lagi. Sebab, keuangannya bakal terus berputar lewat usaha yang dimiliki.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sukses menjadi bintang top lapangan hijau, Cristiano Ronaldo tidak cukup puas. Ia melebarkan sayapnya pada bidang bisnis, yakni sebuah usaha sepatu dengan brand “CR7 Footwear”.

Selain itu, ia juga memiliki brand pakaian dalam juga dengan nama Cristiano Ronaldo. Ia juga memiliki salon atau tempat perawatan rambut di Kota Madrid, Spanyol.

Tak heran Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Menurut Goal International, total kekayaan Cristiano Ronaldo mencapai 363 juta pounds atau setara Rp6,86 triliun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini