Share

Portugal vs Turki: Hakan Calhanoglu Bakal Dijaga Ketat demi Matikan Permainan The Crescent Stars

Tino Satrio, MNC Portal · Kamis 24 Maret 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 51 2566909 portugal-vs-turki-hakan-calhanoglu-bakal-dijaga-ketat-demi-matikan-permainan-the-crescent-stars-eJFFgajovi.jpg Hakan Calhanoglu adalah gelandang kreatif Timnas Turki yang kini bermain di Inter Milan. (Foto: Reuters)

PORTO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernandos Santos bakal berusaha keras mematikan permainan Turki saat kedua tim berjumpa di babak playoff Piala Dunia 2022 pada Jumat 25 Maret 2022 dini hari WIB nanti. Untuk mematikan permainan itu, Santos sadar Portugal harus menjaga ketat gelandang kreatif Turki, yakni Hakan Calhanoglu.

Bermain di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, tentu saja Seleccao das Quinas –julukan Timnas Portugal– secara di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tim berjuluk The Crescent Stars tersebut. Namun, Santos tak mau anak asuhnya terlena karena Turki datang bukan tanpa ancaman.

Juru taktik berusia 67 tahun itu sangat mewaspadai pergerakan para gelandang yang dimiliki oleh The Crescent-Stars -julukan Timnas Turki-. Terutama para gelandangnya, seperti Hakan Calhanoglu yang menjadi pusat perhatiannya.

Hakan Calhanoglu

Bagi Santos, Turki memiliki permainan yang cepat. Hadirnya Calhanoglu bisa membuat mobilitas mereka sangat tinggi. Apalagi, dengan kualitasnya sebagai gelandang dengan kreatifitas yang tinggi merupakan sebuah ancaman.

"Mereka memiliki pemain yang sangat penting, seperti Calhanoglu, penyerang (Timnas Turki) juga cepat dengan banyak mobilitas," kata Santos dikutip dari FPF, Kamis (24/3/2022).

Kendati demikian, pelatih yang sukses membawa Portugal menjuarai Piala Euro 2016 itu tak menampik bahwa bukan hanya Calhanoglu yang harus diwaspadai. Turki disuguhi banyak pemain berkualitas dengan skill individu yang tinggi.

Mulai dari permainan umpan satu dua mereka, hingga eksekusi bola mati juga dikuasainya. Namun, kewaspadaannya itu tidak mengganggu rasa optimistisnya untuk mengakhiri pertandingan sebagai pemenang.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos

"Mereka layak secara keseluruhan. Turki memiliki banyak kualitas individu, kebanyakan dari mereka bermain di level terbaik," sambung Santos.

Nantinya siapa pun tim yang menang belum pasti bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Karena pemenang di laga nanti masih perlu bertanding satu kali lagi melawan Italia/Makedonia Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini