Share

Barcelona Makin Bersinar, Vicente Del Bosque: Xavi Hernandez Bisa Jadi The Next Josep Guardiola

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 46 2567363 barcelona-makin-bersinar-vicente-del-bosque-xavi-hernandez-bisa-jadi-the-next-josep-guardiola-dgKuq9YkQg.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA โ€“ Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Vicente Del Bosque, terpukau dengan cara melatih Xavi Hernandez di Barcelona. Ia menilai dengan kemampuan Xavi itu, ada kemungkinan mantan gelandang Barcelona tersebut bisa sesukses seperti Josep Guardiola menangani Blaugrana.

Sebagai catatan, Xavi sejauh ini sudah membukukan 13 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan hanya dua kali kalah selama menukangi Barcelona di semua kompetisi. Catatan ini tambah gemilang setelah menggasak Real Madrid 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pekan lalu.

Meski demikian, belum ada gelar yang berhasil disabet oleh anak asuh Xavi, akan tetapi kans untuk memenangkan sejumlah trofi di musim ini masih terbuka lebar. Mengingat, Barcelona masih berkesempatan memenangkan Liga Eropa 2021-2022, dan menikung Los Blancos -julukan Real Madrid- dari puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Barcelona saat membantai Real Madrid

Skema permainan yang diterapkan oleh Xavi juga disebut sangat efisien untuk mengembangkan para pemain Barcelona. Karenanya, Del Bosque pun menyebut pelatih asal Spanyol itu akan menjadi Guardiola baru di Barcelona.

"Dia (Xavi) memiliki masa depan yang sangat baik sebagai pelatih. Tentunya dia bisa menjadi Guardiola yang baru,โ€ kata Del Bosque dilansir dari Diario AS, Kamis (24/3/2022).

โ€œTahapan berlalu, Pep melakukan pekerjaan yang luar biasa, dia meninggalkan pengakuan di Barcelona, dan Xavi juga memenuhi syarat untuk itu,โ€ tambah pria berkumis tebal itu.

Terlepas dari itu, saat ini Barcelona tengah fokus untuk konsisten meraih hasil positif dalam dua turnamen sisa yang diikutinya. Di Liga Spanyol, mereka akan memainkan 10 pertandingan lagi.

Xavi Hernandez

Sementara di Liga Eropa mereka sudah berhasil masuk ke babak perempatfinal. Di babak itu, mereka akan berhadapan dengan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt.

Andai Xavi bisa terus membuat Barcelona tampil baik, maka apa yang dikatakan Del Busque itu bisa saja benar-benar terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini