Share

Masih Belum Puas, Real Madrid dan Barcelona Bakal Bertarung Lagi di Amerika Serikat

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 46 2566940 masih-belum-puas-real-madrid-dan-barcelona-bakal-bertarung-lagi-di-amerika-serikat-IUWaAG9mpq.jpg Laga ulangan Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di Amerika Serikat saat tur pramusim. (Foto: Reuters)

BARCELONA โ€“ Real Madrid dan Barcelona diisukan akan mengadakan pertandingan el clasico saat musim 2021-2022 berakhir. Laga pramusim itu pun dikabarkan akan dihelat di Allegiant Stadium Las Vegas, Amerika Serikat pada Juli 2022.

Kabar ini berhembus setelah duel El Clasico sebenarnya di Liga Spanyol 2021-2022, yang mana Barcelona meraih kemenangan telak. Ya, tim asuhan Xavi Hernandez berhasil menang dengan skor telak 4-0 di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Senin 21 Maret 2022.

Real Madrid vs Barcelona

Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil mematahkan dominasi kemenangan Los Blancos -julukan Real Madrid- dalam lima pertandingan terakhir. Menariknya, saat ini mereka akan kembali menggelar El Clasico di Benua Amerika.

Menurut laporan Barca Universal, tak hanya Barcelona dan Real Madrid yang akan bermain di Amerika Serikat, dua raksasa Italia yakni AC Milan dan Juventus juga akan bergabung dalam tur pra-musim itu. Semua pertandingan kabarnya akan berlangsung di Amerika Serikat.

Sementara itu, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas sebelumnya mengakui sangat sulit untuk menggelar turnamen di Amerika Serikat. Terlebih, duel ini menyangkut dua tim besar di Spanyol.

โ€œUntuk menggelar El Clasico di Amerika Serikat akan lebih rumit. Ini adalah pertandingan antara klub paling penting di dunia. Saya harus jujur, ini rumit. Tapi itu meningkatkan kesempatan untuk menggelar pertandingan resmi lainnya di sana,โ€ kata Tebas dilansir dari Barca Universal, Rabu (23/3/2022).

Real Madrid vs Barcelona

Akan tetapi, dengan munculnya kesepakatan ini, maka klub-klub Spanyol akan lebih mudah untuk bertemu dengan penggemar di Amerika Serikat. Kesepakatan ini juga bisa mempererat hubungan klub dengan Amerika Serikat agar lebih mudah menggelar turnamen disana.

Pastinya momen itu juga bisa menjadi ajang bagi Madrid untuk membalas kekalahan mereka di Santiago Bernabeu, atau justru Barcelona yang bakal menang lagi? Yang pasti karena digelar saat pramusim, maka pertandingan nanti akan menjadi momen bagi kedua pelatih untuk meramu strategi baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini