Share

Hasil PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022: Sengit, Laskar Mahesa Jenar Harus Puas Berbagi Poin

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 49 2564787 hasil-psis-semarang-vs-persita-tangerang-di-liga-1-2021-2022-sengit-laskar-mahesa-jenar-harus-puas-berbagi-poin-IVPsFcA1yx.jpg Laga PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- ditahan imbang dengan skor 3-3.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/3/2022) sore WIB, duel sengit tersaji. Alhasil, kedua tim harus puas berbagi poin.

PSIS Semarang vs Persita Tangerang

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Persita langsung agresif dalam membombardir pertahanan PSIS. Muhamad Kasim pun langsung berhasil membuat Pendekar Cisadane unggul di menit ke-5 setelah sukses menerobos pertahan PSIS yang lengah, Persita pun unggul 1-0.

BACA JUGA: Penyebab Persib Bandung Menyerah Kejar Gelar Juara Liga 1 2021-2022

Berbagai serangan terus dilakukan oleh Persita di babak pertama, hasilnya mereka dapat menggandakan keunggulan di menit 22 setelah Taylon Marcolino mampu menuntaskan umpan baik yang diberikan Muhammad Toha yang membuat PSIS harus tertinggal 0-2.

BACA JUGA: Hasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Liga 1 2021-2022: Imbang 1-1, Maung Bandung Gagal Pepet Bali United

Meski begitu, PSIS tidak menyerah begitu saja menghadapi perlawanan Persita. Jonathan Eduardo pun sukses memperkecil ketertinggalan PSIS setelah mampu mengeksekusi umpan yang diberikan Rachmad Hidayat dengan baik pada menit ke-27. Skor sementara menjadi 2-1 untuk keunggulan Persita.

Menjelang babak pertama berakhir, kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol tambahan, namun hingga turun minum, tidak ada gol yang kembali dapat tercipta, sehingga Persita unggul 2-1 atas PSIS di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim kembali tampil ngotot untuk bisa kembali menambah pundi-pundi golnya. PSIS dan Persita saling bergantian menciptakan peluang, namun belum ada yang dapat dikonversikan menjadi gol.

Pada menit 58, Jandia Eka melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat Persita dihadiahi tendangan penalti. Taylon Marcolino yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Persita unggul 3-1.

Namun PSIS juga berhasil mendapatkan tendangan penalti di menit 64. Wallace Costa pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga PSIS kembali memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3.

Setelah itu, PSIS mampu mendominasi jalannya pertandingan dan terus menciptakan peluang. Wallace Costa pun sukses mencetak gol penyimbang menjadi 3-3 setelah mampu memanfaatkan umpan dari Alfreanda Dewangga dengan baik.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Persita pun harus puas berbagi poin dengan PSIS setelah meraih hasil imbang 3-3

Berikut susunan pemain PSIS Semarang vs Persita Tangerang:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Alfreandra Dewangga; Achmad Subagja, Resky Fandi; Rachmad Hidayat, Jonathan Eduardo, Komarudin, Riski Fajar Saputra.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Persita Tangerang (4-1-2-3): Rendy Oscario; Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Muhammad Toha; Shin Yeong Bae; Andre Gustiar, Ricki Ariansyah; Miftahul Hamdi, Taylon Marcolino, M Kasim Botan.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini