Share

Sumber Kekayaan Mesut Ozil, Salah Satu Pesepakbola Muslim Terkaya

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 18 Maret 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 51 2563891 sumber-kekayaan-mesut-ozil-salah-satu-pesepakbola-muslim-terkaya-50oUHFOY4q.jpg Sumber Kekayaan Mesut Ozil. (Foto: Instagram/m10_official)

SUMBER kekayaan Mesut Ozil menarik untuk dibahas. Bagi anda pecinta sepakbola mungkin sudah tidak asing dengan nama Mesut Ozil, bukan? Mesut Ozil adalah salah satu pemain sepakbola yang terkaya di dunia. Ozil adalah mantan pemain klub sepakbola terkenal, yaitu Arsenal dan Real Madrid.

Sedikit informasi mengenai Mesut Ozil, ia adalah pemain sepakbola asal Jerman yang lahir pada tanggal 15 Oktober 1988. Ozil memulai kariernya sejak ia masih muda, yakni sekira umur 7 tahun. Passionnya dalam dunia sepakbola telah membawanya menuju klub-klub besar di Eropa.

Meskipun kini ia sudah tidak berada di klub besar Eropa, tepatnya bersama klub Turki, Fenerbahce, tentunya Ozil tidak akan khawatir mengenai masalah finansial. Pasalnya, Ozil kini tengah membangun kerajaan bisnisnya untuk mengumpulkan lebih banyak pundi-pundi uang dari luar sepakbola.

Mesut Ozil

Lantas, apa saja Sumber Kekayaan Mesut Ozil? Berikut informasinya.

Sumber Kekayaan Mesut Ozil

Menurut laman Forbes, pada tahun 2020 Mesut Ozil mesuk dalam kategori altet dengan bayaran tertinggi di dunia. Saat itu Forbes melaporkan jumlah kekayaan Mesut Ozil sebanyak $28.7M. Kekayaannya ini tentunya berasal dari beberapa sumber.

Dari laman yang sama, diketahui Ozil telah menandatangani kontra bersama tim Arsenal hingga tahun 2021 lalu dengan bayaran kurang lebih sebesar $24M setiap tahunnya. Tidak hanya itu, beberapa tahun sebelumnya, tepatnya di tahun 2018, Ozil mendirikan tim eSports M10 yang berkompetisi di Fortnite dan EA Sports FIFA.

Mesut Ozil juga diketahui memiliki saham pada beberapa perusahaan kosmetik dan klub sepakbola di Meksiko. Lebih jauh lagi, ia juga membangun beberapa jaringan kedai kopi, laboratorium suplemen kesehatan, dan klinik olahraga.

Mesut Ozil

Tentunya, sebagai seorang atlet yang telah banyak dikenal dan juga membela klub besar, tentunya Ozil mendapat bayaran dari beberapa sponsor. Seperti merek Adidas. Ozil juga memiliki kesepakatan lisensi dengan sebuah pabrik bernama SOCK.

Demikian informasi yang dapat Okezone sampaikan mengenai Sumber Kekayaan Mesut Ozil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini