Share

Hasil Persita Tangerang vs Persik Kediri di Liga 1 2021-2022: Berjalan Sengit, Laga Berakhir Tanpa Pemenang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 49 2562192 hasil-persita-tangerang-vs-persik-kediri-di-liga-1-2021-2022-berjalan-sengit-laga-berakhir-tanpa-pemenang-O7Mw8IUtrq.jpg Persita Tangerang vs Persik Kediri. (Foto: Instagram/liga1match)

DENPASAR Persita Tangerang harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri usai kedua tim sama kuat 1-1 di laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 pada Selasa (15/3/2022) malam WIB. Laga sejatinya berjalan sangat sengit, tak ayal skor imbang menjadi hasil terbaik yang bisa diraih kedua tim.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Macan Putih –julukan Persita- mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Akan tetapi, gol penalty Ezzejjari di babak pertama mampu disamakan oleh Kasim Botan di menit-menit akhir babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persik tampil apik pada menit awal pertandingan. Mereka mampu menguasai lapangan tengah sehingga aliran bola ke depan sangat lancar.

Hasilnya, saat laga baru berjalan lima menit, tim besutan Javier Rocha itu mendapatkan peluang emas. Namun, tandukan Youssef Ezzejjari di mulut gawang Persita mengarah tepat ke pelukan Rendy Oscario.

Persita Tangerang vs Persik Kediri. (Instagram/liga1match)

Setelah itu, Persik terus mendominasi jalannya permainan. Sementara Pendekar Cisadane –julukan Persita- hanya sesekali mencoba mengancam lewat serangan balik.

Baru pada menit 23, Persita memiliki serangan yang sangat berbahaya. Bola yang dilepaskan Miftahul Hamdi sebagai crossing justru mengarah langsung ke gawang. Sayangnya, bola tersebut melambung tipis di atas mistar.

Tujuh menit berselang, Macan Putih kembali hampir menjebol gawang Persita. Akan tetapi, aksi individu dari Ezzejjari gagal berakhir dengan manis setelah sepakan yang dilesatkan dari dalam kotak penalti menyamping tipis di samping gawang.

Sial bagi Pendekar Cisadane, pada menit 39 wasit memberikan penalti untuk Persik setelah Fitra Ridwan ditekel di kotak terlarang. Kemudian, Ezzejjari yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi bola dengan baik hingga membuat Persik memimpin 1-0.

Setelah itu, Persik terus menekan pertahanan Persita. Namun hingga turun minum skor 1-0 tersebut tidak berubah.

Babak Kedua

Tak mau kalah, Pendekar Cisadane bermain lebih menyerang pada awal babak kedua. Bahkan, pada menit 53, mereka hampir menyamakan kedudukan lewat Cardoso de Oliveira. Namun, sepakan keras melengkung yang dilesatkannya dari jarak jauh bisa diamankan oleh Dikri Yusron.

Tak lama berselang, Persita kembali mendapatkan peluang berbahaya. Akan tetapi, tandukan Miftahul Hamdi masih melebar tipis di samping gawang.

Setelah babak kedua berjalan 20 menit, barulah Persik mampu keluar dari tekanan. Mereka mulai menguasai permainan dan balik menekan Pendekar Cisadane.

Persita Tangerang vs Persik Kediri. (Instagram/liga1match)

Pada menit 73, Ezzejjari pun nyaris mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Sayangnya, sepakan keras mendatar yang ditembaknya dari dalam kotak pinalti membentur tiang sebelah kiri dan bola yang memantul kembali langsung disapu oleh pemain belakang Persita.

Keasyikan menyerang, Macan Putih kebobolan pada menit 82. Adalah Kasim Botan yang menjadi pencetak gol untuk Persita dengan sontekannya yang menyambar crossing manis dari Altalariq Ballah.

Setelah itu, Persita terus mengepung pertahanan Persik untuk mencari gol kemenangan. Namun, solidnya pertahanan Persik membuat mereka gagal mendapatkan gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, skor imbang 1-1 menutup pertandingan yang mempertemukan dua tim yang identik dengan warna ungu itu.

Berikut adalah susunan pemain Persita vs Persik:

PERSITA (4-3-3): R. Oscario; M. Toha, D. Gusmawan, S. Anwar, A. Ballah; B. Sin-Young, R. Ariasnyah, Cardoso de Oliveira; M. Hamdi, K. Botan, A. Hardianto.

Cadangan: O. Choiri, A. Jantra, T. Correa, K. Gomes, A. Agustiar, H. Tri Saputra, T. Hamdani Goentara, A. Faris Ardiansyah, I. Maulana, J. Brown.

PERSIK (4-4-2): D. Yusron; Y. Meilana, Arthur, M. Sabillah, I. Sanjaya; M. Taufiq, F. Aditama, A. E. Jayanto, F. Ridwan; Y. Ezzejjari, J. Sroyer.

Cadangan: A. Satryo, A. Irawan, S. Bagaskara, M. Angeles, A. Noviandani, A. Putro Nugroho, H. Panto, M. Ridwan, A. Ibo, Eka Sama Adi P.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini