Share

Hasil Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022: Pesut Etam Kalahkan Laskar Rencong

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 49 2562080 hasil-borneo-fc-vs-persiraja-banda-aceh-di-liga-1-2021-2022-pesut-etam-kalahkan-laskar-rencong-V2TBtTDZ5k.jpg Suasana laga Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh. (Foto: Instagram/borneofc.id)

GIANYAR – Borneo FC berhasil memetik poin penuh kala menghadapi Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 pada Selasa (15/3/2022) sore WIB. Borneo FC tepatnya menang dengan skor tipis 2-1.

Sejatinya Borneo sudah unggul 2-0 sampai laga ingin berakhir berkat brace dari Jonathan Bustos pada menit 30 dan 71. Namun, Persiraja mampu memperkecil jarak di menit-menit akhir, tepatnya pada menit 90+3 lewat gol Bruno Dybal.

Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh (Instagram/borneofc.id)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Borneo FC tampil cukup dominan sejak menit awal pertandingan. Tim besutan Fakhri Husaini itu berkali-kali menggempur barisan pertahanan Persiraja namun belum ada yang berbuah gol.

Sementara itu, peluang emas Borneo FC tercipta di menit ke-26. Leo Guntara mengirim umpan matang kepada Muhammad Sihran yang sudah berada dalam posisi terbuka. Sayangnya tandukan yang dilakukan Sihran masih membentur mistar gawang.

Tak lama berselang, Borneo FC berhasil membuka keunggulan di menit ke-30. Adalah Jonathan Bustos yang sukses menjebol gawang Persiraja. Pemain asal Argentina itu melakukan aksi individu yang sangat ciamik.

Setelah itu, kedua tim masih terlihat kesulitan untuk bisa menebar ancaman yang berarti. Pasalnya, hingga laga berjalan sampai menit ke-40 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Borneo FC yang mampu mendominasi pertandingan juga kesulitan untuk menambah pundi-pundi golnya. Alhasil, mereka berhasil unggul sementara atas Persiraja di babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh (Instagram/borneofc.id)

Di babak kedua, Persiraja tampak telah menemukan tempo permainannya. Tim besutan Sergio Alexandre itu kali ini bisa menebar ancaman ke gawang Borneo FC meskipun belum ada yang berbuah gol.

Meski begitu, Borneo FC juga bukan tanpa perlawanan. Tim berjuluk Pesut Etam itu masih terus berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya.

Persiraja hampir saja mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-69. Namun saying tendangan yang dilesatkan Jabar Sharza masih melambung tinggi ke arah mistar gawang Borneo FC.

Di menit ke-71, Pesut Etam mendapat hadiah penalti. Jonathan Bustos yang menjadi sang eksekutor mampu menjalani tugasnya dengan sangat baik. Borneo FC unggul 2-0 atas Persiraja.

Situasi tersebut jelas membuat Laskar Rencong -julukan Persiraja- kesulitan. Pasalnya, mereka terus ditekan oleh para pemain Pesut Etam hingga laga memasuki lima menit akhir babak kedua.

Tambahan waktu hanya dua menit diberikan oleh wasit. Hingga akhirnya, Laskar Rencong berhasil memperkecil keunggulan di menit ke 90+2 melalui Bruno Dybal. Hasilnya, Borneo FC berhasil menang 2-1 atas Persiraja.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh:

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Marckho Merauje, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Kei Hirose, Komang Teguh (Sultan Samma 46’), Jonathan Bustos; Fajar Fathur Rahman (Terens Puhiri 46’), Serdy Ephyfano (Boaz Solossa 62’), Muhammad Sihran (Wawan Febrianto 62’) .

Pelatih: Fakhri Husaini.

Persiraja (4-3-3): Aji Bayu Putra; Eriyanto,Rifan, Rifaldi, Rendy Saputra; Bruno Dybal, Alvin Abdul Halim, Ridha Umami; Vivi Asrizal (Khairil Anwar 57’), Arya Gerryan (Assanur Rijal 46’), Jabar Sharza.

Pelatih: Sergio Alexandre.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini