Share

Catatkan Sejarah, PSSI Kini Miliki Medical Center Pertama di GBK Arena

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 51 2561444 catatkan-sejarah-pssi-kini-miliki-medical-center-pertama-di-gbk-arena-cIQebnNWFn.jpeg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali resmi medical center pertama PSSI di GBK Arena. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - PSSI akhirnya kini punya ruang medical center sendiri yang berada di Gedung GBK Arena, Senayan. Itu adalah pusat layanan kesehatan pertama yang pernah dimiliki PSSI selama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dibentuk.

Acara peresmian yang digelar pada Senin (14/3/2022) itu juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, lalu Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama GBK Adi Kusumo, beserta jajaran PSSI mulai dari Sekjen, hingga dokter.

Medical Center ini terletak tepatnya di lantai lima Gedung GBK Arena. Ruangan kurang lebih seluas 6x10 meter berisikan alat-alat canggih untuk mengecek kondisi fisik para atlet.

Medical Center PSSI di GBK Arena (Quadiliba/MPI)

Ketum PSSI Mochamad Iriawan beserta Menpora ditemani dokter dari PSSI dikenalkan satu per satu alat yang disediakan. Menpora bangga karena inovasi ini adalah pertama sepanjang sejarah PSSI terbentuk.

“Sepanjang sejarah PSSI baru sekarang punya medical center. Kita memberikan dukungan, terima kasih kepada PSSI yang sudah memenuhi standar government, ini arahan dari Presiden,” ucap Zainudin Amali dalam sambutannya, Senin (14/3/2022).

Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa alat-alat yang didatangkan berasal dari Jerman dan Australia. Ia pun mengklaim alat-alat tersebut paling canggih di Asia Tenggara.

Nantinya alat ini bakal diperuntukkan bagi para pesepakbola Indonesia yang bermain di kawasan GBK. Meski begitu, Iwan Bule -sapaan Iriawan- pun membukanya untuk umum termasuk atlet di luar sepakbola hingga wartawan.

“Ini bantuan dari pemerintah pak presiden, pak menpora alat datang dari australia dan jetman ini untuk atlet kita. Tapi kami membukan untuk atlet lain juga termasuk wartawan. Ini adalah yang terbaik di Asia terlnggara,” ucap Iwan Bule.

Medical Center PSSI di GBK Arena (Quadiliba/MPI)

“Kami terima kasih kepada pak presiden dan menpora telah mendatangkan teknologi canggih ini,” lanjutnya.

Tentu dengan adanya medical center, sepakbola Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain dalam hal fasilitas, yang pastinya dapat menunjang kegiatan olahraga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini