Share

Terkait Kasus Dugaan Sepakbola Gajah di Liga 3, Ketum PSSI Sudah Perintahkan Komdis untuk Bergerak

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 49 2561408 terkait-kasus-dugaan-sepakbola-gajah-di-liga-3-ketum-pssi-sudah-perintahkan-komdis-untuk-bergerak-uyGdrabIzV.jpg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA - Sepakbola Indonesia kembali tercoreng karena adanya dugaan sepakbola gajah di Liga 3 yang melibatkan bek PS Biak, yakni Bruno Casamir. Untuk mengetahui kasus itu lebih dalam, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun sudah memerintahkan Komisi Disiplin (Komdis) untuk mengusut permasalahan tersebut.

Seperti diketahui, dugaan sepakbola itu menguat saat berlangsung laga PS Biak melawan Serpong City di babak 16 besar Liga 3. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu berakhir 4-1 untuk kemenangan Serpong City.

Salah satu gol yang dicetak Serpong City tepatnya menit ke-43 menuai kontroversi. Sebab Bruno Casamir terlihat sengaja membiarkan bola melewatinya sehingga lawan mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Kejadian itu kemudian viral di media sosial. Banyak netizen menilainya sebagai pengaturan skor atau biasa disebut sepakbola gajah.

Mochamad Iriawan pun sependapat bahwa dari rekaman video yang tersebar, terlihat Bruno melakukan tindakan melanggar. Namun untuk lebih pastinya, dia menyerahkan kasus ini ke Komisi Disiplin PSSI.

โ€œSaya sudah langsung kirim perintah ke Komdis untuk mendalami. Bruno dalam laga PS Biak lawan Serpong City, ya,โ€ ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule setelah meresmikan Medical Center di Gedung GBK Arena, Senin (14/3/20202).

โ€œHari ini sudah meeting mereka, saya minta dalami, kemudian lakukan langkah-langkah, bila nanti terbukti kita tunggu saja, kalau yang terlihat itu kan melanggar azaz fairplay yah,โ€ lanjutnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Ilham Sigit/MPI)

Adapun laga tersebut meski dimenangkan Serpong City, namun tidak cukup mengantarkan mereka promosi ke Liga 2. Sebab, mereka harus puas berada di posisi ketiga grup DD.

Terkait masalah sepakbola gajah di Liga 3 tersebut, tentunya diharapkan PSSI melalui Komdis bisa mengungkapkan semuanya dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini