Share

Penyebab Kylian Mbappe Disebut Tak Layak Bermain di Real Madrid

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 11 Maret 2022 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 51 2559814 penyebab-kylian-mbappe-disebut-tak-layak-bermain-di-real-madrid-p6TNRdGxhV.jpg Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain (Foto: Reuters)

LEGENDA AC Milan, Clarence Seedorf mengatakan, Kylian Mbappe tidak layak bermain di Real Madrid. Pria yang barus saja menjadi mualaf itu melihat ada dua alasan utama, mengapa dirinya mengatakan Kylian Mbappe tidak cocok bermain di Madrid

Sebagaimana diketahui, Mbappe belum menentukan masa depannya bersama Les Parisiens –julukan PSG- meski kontraknya akan habis pada Juni mendatang. Kabarnya, pemain asal Prancis itu tak mau memperpanjang kontrak, karena sangat ingin bergabung bersama Real Madrid.

Clarence Seeedorf

(Clarence Seedorf, legenda AC Milan)

Namun, legenda AC Milan, Seedorf menilai Mbappe tidak akan mendapat tempat di Real Madird. Pria 45 tahun itu melihat berdasarkan performa Mbappe ketika klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) takluk 1-3 di tangan Real Madrid, pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis 10 Maret dini hari WIB.

Menurut Seedorf posisi penyerang kiri, tempat Mbappe bermain sudah diisi oleh Vinicius Jr. Ia meragukan, Mbappe bisa menggeser posisi pemain Brasil 21 tahun itu, yang tampil mengesankan musim ini bersama El Real.

“Saya tidak melihat Mbappe di tim ini (Real Madrid). Jika dia bermain di kiri, itu berarti Vinicius harus absen. Di mana dia akan bermain? Di sebelah kanan menggantikan Asensio? Itu kemungkinan,” kata Seedorf dilansir dari Football Italia, Kamis (10/3/2022).

Selain itu, pria berpaspor Belanda itu juga berpendapat, bahwa Mbappe bukan sosok pekerja keras ketika timnya dalam posisi tertinggal. Berbeda dengan Benzema yang rela turun ke lapangan tengah, demi membantu timnya mencetak gol.

“Lihat apa yang dilakukan Karim Benzema. Dia mengerti bahwa tim membutuhkannya, jadi dia datang jauh untuk mendapatkan bola. Mbappe tidak bisa melakukannya,” tegasnya.

Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe (kanan) membela PSG)

“Neymar melakukannya sebagai gantinya, mencoba untuk mendapatkan kembali kendali permainan. Mungkin Mbappe membutuhkan lingkungan lain untuk berkembang lebih jauh,” terangnya.

Di sisi lain, tampaknya PSG masih memerlukan jasanya, meski masa depannya di klub belum jelas. Hal itu ditujukan agar bisa merealisasikan ambisi klub juara Liga Champions tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini