Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Merahasiakan Nama Aslinya, Nomor 1 Pemegang 3 Trofi Piala Dunia

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 51 2558660 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-merahasiakan-nama-aslinya-nomor-1-pemegang-3-trofi-piala-dunia-A76wCmLIdf.jpg 5 pesepak bola top dunia yang merahasiakan nama aslinya (Foto: Twitter/@pepe)

SEBANYAK 5 pesepak bola top dunia yang merahasiakan nama aslinya menarik untuk dibahas. Seperti diketahui, setiap nama punya arti dan berkah sendiri bagi pemiliknya. Namun, tidak sedikit orang yang mengganti nama ataupun menggunakan nama panggilan yang berbeda agar mudah diingat oleh orang lain.

Ya, itulah yang terjadi di dunia sepakbola. Sejumlah pesepak bola bahkan dikenal dengan nama panggilan, bukan nama aslinya. Tapi, ternyata nama panggilan atau nama panggung mereka, justru membuat kariernya mencuat. Lantas siapa saja pesepak bola yang dimaksud?

Berikut ini 5 pesepak bola top dunia yang merahasiakan nama aslinya dari publik.

5. Hulk (Givanildo Vieira de Sousa)

Hulk

Di urutan kelima ada pemain yang akrab disapa Hulk. Ya, tidak banyak yang mengetahui nama asli pemain berdarah Brasil 35 tahun ini. Namun, dilansir dari berbagai sumber, nama asli Hulk sendiri memang cukup panjang untuk disebutkan, yaitu Givanildo Vieira de Sousa.

Nama Hulk sendiri diambil dari salah satu tokoh pahlawan di Marvel Universe. Tokoh Hulk dikenal memiliki badan besar dan kuat. Karena posturnya yang kekar, pemain yang kini membela Atletico Mineiro itu dipanggil dengan nama Hulk.

Karier Hulk juga cukup mengesankan. Ia sudah melanglang buana ke berbagai benua, mulai dari Eropa, Asia, atau Amerika. Sejauh ini Hulk sudah bermain 645 kali dan mencetak 344 gol serta 191 aassist di semua kompetisi.

4. Pepe (Kepier Laveren de Lima Ferreira)

Pepe

Selanjutnya, ada bek berkepala plontos yang kini membela klub Portugal, FC Porto. Ya, pemain yang akrab disapa Pepe ini, memiliki nama lengkap yang panjang, yaitu Kepier Laveren de Lima Ferreira. Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti alasan dirinya dipanggil Pepe.

Hanya saja, karier Pepe di dunia sepakbola cukup mentereng. Bersama Real Madrid ia sudah mencicipi tiga trofi Liga Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dan dua Piala Dunia Klub.

Kemudian, di FC Porto ia sudah merengkuh tiga gelar Liga Portugal dan dua trofi Piala Portugal. Sementara itu, bersama Portugal, Pepe pernah menyabet satu gelar Piala Eropa pada 2016 dan satu trofi UEFA National League pada 2019.

3. Franck Ribery (Bilal Yusuf Muhammad)

Franck Ribery

Di urutan ketiga ada Franck Ribery. Ya, pemain berdarah Prancis ini, diketahui memiliki nama asli Bilal Yusuf Muhammad. Tidak diketahui pasti dari mana asal usul nama tersebut. Namun, banyak yang berasumsi nama itu ia miliki setelah dirinya hijrah memeluk agama Islam pada 2002.

Terlepas dari asal usul namanya, karier Franck Ribery sangat moncer. Terutama ketika dirinya di Jerman. Bersama Bayern Munich, ia sudah menorehkan sembilan gelar Liga Jerman, enam trofi Piala Jerman, satu Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

2. Kaka (Ricardo Izecson dos Santos Leite)

Ricardo Kaka

Selanjutnya ada Kaka, pesepak bola asal Brasil ternyata memilik nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite. Namanya mencuat di era 2000-an awal. Ia disebut sebagai generasi emas penerus Ronaldo dkk.

Prestasinya di jagad sepakbola sangat mentereng. Bahkan ia jadi pemain terakhir pada 2007 yang meraih Ballon dOr sebelum 10 tahun berikutnya dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejumlah trofi bergengsi sudah ia koleksi. Di antaranya, trofi Liga Champions. Kemudian, ada satu gelar Piala Dunia Klub. Bersama Brasil Kaka juga pernah mencicipi juara Piala Dunia pada 2002.

1. Pele (Edson Arantes do Nascimento)

Pele

Urutan pertama diitempati oleh legenda sepakbola Brasil, yaitu Pele. Pesepak bola top dunia ini ternyata memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento. Meski tidak dikenal dengan nama aslinya, karier Pele justru dikenang sejagad raya.

Salah satu prestasi gemilangnya, yang belum dikalahkan sampai saat ini adalah mampu juara Piala Dunia tiga kali bersama Brasil (1958. 1962, dan 1970). Selain itu ia juga memberikan enam gelar Liga Brasil bagi Santos FC selaama 19 tahun mengabdi di sana. Pele mengakhiri karier sepakbolanya pada 1977 di klub Amerika Serikat NY Cosmos.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini