Share

Hasil OGC Nice vs PSG di Pekan Ke-27 Liga Prancis 2021-2022: Lionel Messi Dkk Keok

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 51 2557005 hasil-ogc-nice-vs-psg-di-pekan-ke-27-liga-prancis-2021-2022-lionel-messi-dkk-keok-sy9gZp4kVy.jpg Laga OGC Nice vs PSG di Liga Prancis 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL OGC Nice vs PSG di pekan ke-27 Liga Prancis 2021-2022 sudah diketahui. Lionel Messi dkk pun harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Stadion Allianz Riviera, MInggu (6/3/2022) dini hari WIB, duel sengit tersaji di sepanjang laga. OGC Nice sendiri baru bisa mencetak gol pada menit ke-88 lewat aksi Andy Delort (88’).

Laga OGC Nice vs PSG

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Nice langsung mendapat peluang pada menit kedua. Namun, pertahan PSG yang solid berhasil menggagalkan peluang tim tuan rumah untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Sekian Lama Bungkam, Mohamed Salah Ungkap Ada Hal Janggal dari Hasil Ballon dOr 2021

Terus diserang, PSG mencoba membalas. Pasa menit ke-10, percobaan tendangan jarak jauh Neymar masih bisa digagalkan oleh pertahan Nice.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Buat Cristiano Ronaldo Menangis, Nomor 1 sang Rival Abadi

Memasuki menit ke-30, tempo pertandingan menjadi lebih lambat. PSG memimpin 57 persen penguasaan bola, sedangkan Nice dengan 42 persen.

Pada menit ke-39, Amine Gouiri pun mencoba melakukan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, Keylor Navas dengan sigap menggagalkannya.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih belum berhasil mencetak gol. Skor 0-0 mewarnai akhir laga babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, kondisi laga berjalan tak jauh berbeda karena masih menampilkan duel sengit. Pada menit ke-47, Nice pun mendapat peluang melalui tendangan sudut. Namun, sundulan Melvin Bard masih bisa digagalkan kiper PSG.

Laga OGC Nice vs PSG

Serangan OGC pun terus berlanjut. Namun, PSG tak menyerah begitu saja. Pada menit ke-71, Lionel Messi pun mencoba menembus pertahan Nice. Namun, Dante dengan sigap menghentikan laju La Pulga -julukan Messi.

Lionel Messi kembali menebar ancaman ke pertahan Nice pada menit ke-81. Namun, bola yang ditendangnya masih melebar dari gawang.

Asyik menyerang pembuat PSG lupa menjaga pertahan. Pemain Nice pun sukses memanfaatkanya dengan baik. Pada menit ke-88, Andy Delort berhasil membuat Nice unggul. Tendangan keras Andy Delort tak bisa dijangkau Keylor Navas.

Kemasukan menjelang akhir pertandingan membuat pemain PSG mencoba untuk tampil lebih menekan. Pada menit ke-93, Mauro Icardi pun dilanggar dalam kotak penalti oleh pemain Nice, tetapi VAR tak menilai sebagai pelanggaran di dalam kotak penalti sehingga tak ada hadiah penalti untuk PSG.

Tendangan bebas pun dilakukan dan tak berhasil masuk ke gawang Nice. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Nice 1-0 atas PSG.

Susunan Pemain Nice vs PSG:

OGC Nice (4-4-2): Walter Benitez (GK) Melvin Bard; Dante, Jean-Clair Todibo, Flavius Daniliuc, Khephren Thuram-Ulien, Pablo Rosario, Mario Lemina, Justin Kluivert, Kasper Dolberg, Amine Gouiri.

Cadangan: Marcin Bulka, Morgan Schneiderlin, Andy Delort, Alexis Claude-Maurice, Billal Brahimi, Calvin Stengs, Jordan Latomba, Evann Guessand, Hichem Boudaoui.

Pelatih: Christophe Galtier.

PSG (4-3-3): Keylor Navas (GK) Thilo Kehrer, Marquinhos, Abdou Diallo, Juan Bernat, Marco Verratti, Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum, Lionel Messi, Neymar, Angel Di Maria.

Cadangan: Gianluigi Donnarumma, Presnel Kimpembe, Mauro Icardi, Colin Dagba, Julian Draxler, Nuno Mendes, Idrissa Gueye, Xavi Simons, Edouard Michut.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini