Share

5 Pesepakbola yang Buat Cristiano Ronaldo Menangis, Nomor 1 sang Rival Abadi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 45 2556135 5-pesepakbola-yang-buat-cristiano-ronaldo-menangis-nomor-1-sang-rival-abadi-7fY6F4SHjs.jpg Berikut 5 pesepakbola yang buat Cristiano Ronaldo menangis. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pesepakbola yang buat Cristiano Ronaldo menangis akan dibahas dalam artikel ini. Memiliki karier gemilang, bukan berarti tak ada momen-momen yang membuat sedih CR7 menangis.

Sederet pesepakbola ketahuan pernah membuat Cristiano Ronaldo menangis. Lantas, siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola yang bikin Cristiano Ronaldo menangis:

5. Angelos Charisteas

Angelos Charisteas

Angelos Charisteas merupakan pesepakbola profesional pertama yang membuat Cristiano Ronaldo menangis. Penyebabnya karena berkat gol Charisteas, Yunani menang 1-0 atas Portugal dan keluar sebagai juara Piala Eropa 2004.

Kelar pertandingan, Cristiano Ronaldo yang masih berusia 19 tahun tak kuasa menahan tangis. Kesempatan mengangkat trofi di hadapan pendukung sendiri hancur berantakan karena gol Charisteas.

4. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy meledek Cristiano Ronaldo tak lama setelah ayah CR7 meninggal dunia pada 6 September 2005. Nistelrooy menyebut Cristiano Ronaldo telah menemukan ayah baru atas nama Carlos Queiroz yang merupakan asisten pelatih Sir Alex Ferguson.

Cristiano Ronaldo tidak menerima ucapan Nistelrooy karena masih berduka atas kepergian sang ayah. Tak suka dengan ucapan Nistelrooy, Cristiano Ronaldo muda hanya bisa menangis.

"Van Nistelrooy memberi tahu Cristiano Ronaldo bahwa Ronaldo bisa menemukan sosok ayah baru dalam diri asisten Alex Ferguson, Carlos Queiroz, tepat setelah ayah Ronaldo, yang pecandu alkohol meninggal dunia," kata Alastair Campbell yang merupakan teman Sir Alex Ferguson, mengutip dari The Sun.

3. Jeison Murillo

Jeison Murillo

Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah di matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-2019 saat Juventus bertandang ke markas Valencia. Saat itu di menit 29 pertandingan, Ronaldo diusir wasit karena dinilai menarik rambut bek Valencia, Jeison Murillo.

Ironisnya, laga itu merupakan pertandingan pertama Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions. Karena itu, Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan tangis karena keputusan yang dikeluarkan wasit.

2. Dimitri Payet

Dimitri Payet

Laga final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Prancis vs Portugal baru berjalan 25 menit, Cristiano Ronaldo sudah harus ditarik keluar. Penyebabnya karena Cristiano Ronaldo mengalami cedera lutut.

Cedera lutut didapat setelah Cristiano Ronaldo berbenturan dengan winger andalan Prancis saat itu, Dimitri Payet. Cristiano Ronaldo yang tak bisa melanjutkan pertandingan pun hanya bisa menangis. Beruntung, Portugal menjadi juara setelah menang 1-0 atas Prancis.

1. Lionel Messi

Lionel Messi

Berbeda dengan empat poin di atas yang menangis karena hal buruk, di poin ini Cristiano Ronaldo menangis karena terharu. Cristiano Ronaldo menangis saat menerima trofi Ballon dOr 2013.

Cristiano Ronaldo terharu karena bisa menghentikan hegemoni Lionel Messi. Sebelumnya, Lionel Messi tercatat memenangkan empat trofi Ballon dOr beruntun (2009-2012).

Namun, hegemoni itu dipatahkan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 55 gol dari 55 pertandingan bersama Real Madrid di musim 2012-2013.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini