Share

Manchester City vs Manchester United: Ralf Rangnick Sudah Tahu Cara Kalahkan Guardiola

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 06 Maret 2022 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 45 2557000 manchester-city-vs-manchester-united-ralf-rangnick-sudah-tahu-cara-kalahkan-guardiola-9bKNAdyo3P.jpg Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, menatap optimis laga kontra Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022. Dia pun mengaku sudah mengetahui secara detail cara mengalahkan Manchester City yang ditangani Josep Guardioa.

Rangnick akan melakoni partai Derby Manchester perdananya sejak ditunjuk sebagai juru latih Man United. Duel panas tersebut akan tersaji di Old Trafford, Manchester, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Para pemain Manchester United

Jelang laga tersebut, Rangnick mengomentari pelatih rival sekotanya itu. Menurutnya, Man City menjelma menjadi salah satu tim terbaik di Eropa sejak dibesut oleh Guardiola.

BACA JUGA: Bukan Harry Maguire, Victor Lindelof Bek Terbaik Manchester United

“Kami tahu bahwa kami akan menghadapi salah satu tim terbaik, jika bukan di dunia, maka di Eropa, mereka telah berkembang dengan baik sejak dia (Guardiola) di sini, hal yang sama terjadi ketika dia di Bayern Munich dan Barcelona,” kata Rangnick, dilansir laman resmi klub, Minggu (6/3/2022).

BACA JUGA: Bukan Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick Anggap Dua Penyerang Ini Lebih Tajam di Lini Depan Manchester United

Tak tanggung-tanggung, Rangnick memuji Guardiola sebagai salah satu pelatih paling berpengaruh dalam 10 hingga 15 tahun terakhir. Mantan pelatih Schalke dan RB Leipzig itu juga mengaku sudah tahu betul gaya bermain yang diusung Guardiola.

“Jadi, dia adalah salah satu pelatih terbaik yang paling berpengaruh dalam 10 atau 15 tahun terakhir, kami tahu mereka jenis tim apa, dan gaya bermain apa yang akan kami hadapi, mereka tim yang sarat akan disiplin taktik,” terangnya.

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan bahwa dirinya sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika menghadapi tim asuhan Guardiola. Dirinya ingin timnya disiplin dalam bertahan dan banyak melakukan mobilitas kala menguasai bola.

Para pemain Manchester City

“Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat defensive, juga perlu banyak berlari membawa bola, menunggu momen transisi dan mengeksekusi peluang kami,” paparnya.

“Ketika tim lawan menguasai bola, kami harus kompak dan tidak memberi mereka banyak peluang, itulah yang dibutuhkan untuk menghadapi Man City,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini