Share

Bukan Harry Maguire, Victor Lindelof Bek Terbaik Manchester United

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 05 Maret 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 45 2556409 bukan-harry-maguire-victor-lindelof-bek-terbaik-manchester-united-JMxnawjmST.jpg Victor Lindelof dinilai bek terbaik Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menilai Victor Lindelof adalah bek terbaik The Red Devils saat ini. Oleh sebab itu, dia mempertanyakan keputusan Ralf Rangnick yang jarang memainkan bek tengah asal Swedia itu.

Rangnick memutuskan untuk memainkan Lindelof di posisi bek kanan saat lawan Atletico Madrid pada leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022. Pemain berusia 27 tahun itu tampil baik untuk The Red Devils.

Victor Lindelof (Foto: Reuters)

Parker menilai Lindelof menjadi satu-satunya pemain Man United yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat ini. Man United dianggap dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki Lindelof pada setiap pertandingan.

"Saya pikir satu-satunya bek yang Anda tahu 100 persen, apa yang akan Anda dapatkan adalah Victor Lindelof. Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan darinya," kata Parker, dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (5/3/2022).

Meski begitu, Parker menyatakan Rangnick tidak punya pilihan lain untuk menjaga pertahanan Man United di pos bek kanan. Akan tetapi, dia menilai Lindelof mampu menunjukan kemampuan terbaik jika main di posisi aslinya, bek tengah.

"(Rangnick) Tidak tahu bek sayap mana yang harus dimainkan. Akhirnya, memainkan Lindelof sebagai bek sayap (melawan Atletico Madrid), itu gila. Pertahankan Lindelof di tempat dia baik-baik saja, di tengah, Anda tahu,” sambungnya.

Victor Lindelof (Foto: Reuters)

Sementara itu, Parker juga mengkritik sisi kanan pertahanan Man United. Sebab, Lindelof harus main sebagai bek kanan meski Man United memiliki Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka.

"Anda punya dua bek kanan dan tiba-tiba keduanya duduk di bangku cadangan. Apa yang terjadi di sana?” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini