Share

FIFA dan UEFA Larang Timnas Rusia Tampil di Piala Dunia hingga Piala Eropa, Netizen: Kenapa Palestina Tak Didukung?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 51 2554466 fifa-dan-uefa-larang-timnas-rusia-tampil-di-piala-dunia-hingga-piala-eropa-netizen-kenapa-palestina-tak-didukung-gcBqbbBUqs.jpg FIFA dan UEFA larang Timnas Rusia dan klub Rusia mentas di seluruh kompetisi garapan mereka. (Foto: REUTERS)

FIFA larang Timnas Rusia dan klub-klub Rusia tampil di kompetisi garapan UEFA dan FIFA. Hal itu karena invasi militer Rusia ke Ukraina yang dilakukan dalam lima hari terakhir.

Keputusan di atas praktis merugikan Rusia. Sebab, Timnas Rusia tak bisa ambil bagian di playoff Piala Dunia 2022 yang digelar akhir bulan ini.

Timnas Rusia

(Timnas Rusia gagal tampil di Piala Dunia 2022)

Dijadwalkan, Timnas Rusia menghadapi Polandia pada Jumat 25 Maret 2022 dini hari WIB. Jika menang, Rusia bakal menghadapi pemenang semifinal playoff lain yakni Swedia dan Republik Ceko untuk memperebutkan satu tiket Piala Dunia 2022.

Sementara itu, di level klub ada Spartak Moskow yang kena imbasnya. Spartak Moskow dicoret dari keikutsertaan mereka di Liga Eropa 2021-2022.

Padahal, Spartak Moskow tampil luar biasa di Liga Eropa 2021-2022. Tergabung di Grup C, Spartak Moskow keluar sebagai juara grup setelah mengungguli dua klub top yakni Napoli dan Leicester City.

Lolos sebagai juara grup membuat Spartak Moskow melaju otomatis ke 16 besar Liga Eropa 2021-2022. Di babak tersebut, Spartak Moskow dipertemukan dengan wakil Jerman, RB Leipzig.

Sayangnya, akibat keputusan UEFA dan FIFA di atas, Spartak Moskow diiskualifikasi. Kondisi di atas menyulut kemarahan netizen.

FIFA dan Timnas Rusia

Mereka bertanya kenapa FIFA dan UEFA tidak melakukan hal yang sama kepada Israel. Sekadar diketahui, Israel gencar melakukan serangan kepada Palestina. Meski Palestina berada di Asia (AFC), bukan berarti FIFA dan UEFA tak menjatuhkan hukuman kepada Israel.

“Mengapa FIFA dan UEFA tidak mendukung Palestina,” tanya akun Twitter @kachampez.

Komentar akun di atas pun mendapat beragam komentar. Salah satu netizen menyebut FIFA menerapkan standar ganda dalam menjatuhkan hukuman.

“Betapa cantiknya FIFA menerapkan standar ganda,” tulis akun @MDD_NAJEED.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini