Share

Bhayangkara FC vs Persita Tangerang: Widodo Cahyono Putro Waspadai Ketajaman Mantan Anak Asuhnya

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 49 2554253 bhayangkara-fc-vs-persita-tangerang-widodo-cahyono-putro-waspadai-ketajaman-mantan-anak-asuhnya-q7Ekf6tPSv.jpeg Persita Tangerang akan berhadapan kontra Bhayangkara FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

PELATIH Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mewaspadai mantan anak asuhnya, yang kini membela Bhayangkara FC.

Pemain tersebut adalah Melvin Platjie, penyerang berdarah Belanda, yang pada 2018 pernah bekerja sama dengan Widodo Cahyono Putro di Balik United.

Melvin Platjie

Melvin Platjie, eks pemain Bali United yang akan reuni dengan Widodo Cahyono Putro (Foto: Bali United)

Sebagaimana diketahui, Persita Tangerang bakal bentrok kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 1 Maret 2022 pukul 15.15 WIB.

Laskar Cisadane (julukan Persita) sangat membutuhkan tiga angka, karena persaingan di papan tengah tidak kalah ketatnya dengan persaingan papan atas.

Oleh sebab itu, ketik berjumpa Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, sudah menyiapkan anak asuhnya dengan baik. Terlebih, menginstruksikan lini pertahanan Persita, untuk mengawal ketat Melvin Platjie.

“Mereka punya striker cukup bagus, Melvin bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun, jadi saya harap pemain yang ditugaskan menjaga Melvin bisa mengantisipasi dengan baik,” terangnya, pada jumpa pers, Selasa (28/2/2022).

Kendati demikian, Widodo ingin anak buahnya juga tak luput dengan pemain dari Bhayangkara FC lainnya. Ia mewaspadai setiap pemain Bhayangkara FC yang masuk ke sepertiga lapangan Persita.

“Ya tapi tidak hanya Melvin, semua pemain Bhayangkara yang masuk di sepertiga petahanan harus kita waspadai,” tambahnya.

BHAYANGKARA FC

Di luar itu, Widodo Cahyoo Putro berharap, kondisi pemainnya dalam keadaan baik Pelatih 51 tahun itu mengharapkan hasil PCR memihak kepada timnya, agar bisa tampil dengan kekuatan penuh.

“Persita telah mempersiapkan tim dengan baik, tidak ada kendala, cuma ada dua pemain yang belum kondisi bagus, kita berharap pada hasil PCR nanti, mudah-mudahan hasilnya negatif,” serunya.

Saat ini, Persita Tangerang berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 34 poin, hasil dari sembilan kemenangan, tujuh hasil imbang dan 11 kekalahan. Persita Tangerang dihantui bayang-bayang PSS Sleman, yang hanya terpaut jarak tiga poin di peringkat ke-11.

Sementara itu, Bhayangkara FC sendiri sedang bersaing dalam perebutan papan atas Liga 1 musim ini. Kemenangan atas Persita Tangerang besok, bisa membawa mereka melesat ke posisi puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini