Share

Hasil Arema FC vs Persik Kediri di Pekan Ke-28 Liga 1 2021-2022: Singo Edan Takluk dari Macan Putih

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 27 Februari 2022 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 49 2553970 hasil-arema-fc-vs-persik-kediri-di-pekan-ke-28-liga-1-2021-2022-singo-edan-takluk-dari-macan-putih-GT9Kh4ENbM.jpg Arema FC vs Persik Kediri (Foto: Twitter/@Liga1Match)

DENPASAR โ€“ Arema FC melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Tanding di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam WIB, laga berjalan ketat sejak menit pertama.

Arema dan Persik bermain terbuka, tetapi babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Akan tetapi, pada babak kedua, Persik mampu mencetak gol sehingga Arema pun kalah lagi usai takluk dari Persebaya Surabaya sebelumnya.

Susunan pemain Arema FC vs Persik Kediri (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka kesulitan untuk membangun serangan sehingga berada dalam tekanan Persik.

Bahkan, saat laga baru berjalan delapan menit, Macan Putih โ€“julukan Persik- mampu memecah kebuntuan. Beruntung bagi Arema, gol Fahmi Al-Ayyubi dianulir wasit karena pemain bernomor punggung 77 itu berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Arema perlahan mulai keluar dari tekanan Persik. Mereka bermain lebih tenang sehingga bisa mengembangkan permainan.

Pada menit 24, Singo Edan pun mendapatkan peluang emas pertama mereka lewat Carlos Fortes. Sayang, tendangannya di mulut gawang Persik masih membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, Fortes kembali mengancam gawang lawan. Akan tetapi, tandukannya, yang menyambut sepak pojok Dendi Santoso, melebar tipis ke samping kanan gawang.

Macan Putih sendiri tetap bisa mengobrak-abrik pertahanan Arema. Memanfaatkan kecepatan Fahmi dan Faris Aditama di sisi sayap, mereka berulang kali menebar ancaman. Tetapi, kesigapan para pemain belakang Arema membuat Persik tidak mampu membuat gol.

Jelang turun minum, Singo Edan nyaris memecah kebuntuan. Sayangnya, tendangan jarak jauh Johan Ahmad Farisi membentur mistar gawang dengan keras.

Kemudian, Fortes juga mendapatkan peluang matang di penghujung babak pertama, tapi peluang satu lawan satunya bisa ditepis Dikri Yusron. Alhasil, hingga turun minum, kedudukan 0-0 tidak berubah di papan skor.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Persik kembali menguasai menit-menit awal babak kedua. Mereka menguasai bola lebih banyak dan bisa memberikan tekanan kepada Arema.

Saat paruh kedua baru berjalan dua menit, Fahmi pun hampir mencetak gol pembuka untuk Persik. Akan tetapi, tendangan bebasnya, yang sempat menyentuh kepala Fortes, masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

Kemudian, hingga menit 50, pertandingan berlansung cukup keras. Beberapa pelanggaran keras terjadi dari kedua tim karena mereka sama-sama tampil ngotot, terutama di lini tengah.

Sementara itu, Singo Edan baru mendapatkan peluang pertama di babak kedua pada menit 60. Sayang, sepak pojok Sandi Sute, yang mengarah langsung ke gawang Persik, bisa ditepis oleh Dikri Yusron.

Pada menit 72, Macan Putih memperoleh kesempatan emas lewat Jeam Kelly Sroyer. Akan tetapi, tandukan Sroyer di mulut gawang Arema malah mengarah tepat ke pelukan Adilson.

Selang dua menit, gantian Arema yang mengancam gawang Persik. Akan tetapi, tendangan bebas Genta Alparedo juga meluncur lurus ke arah Dikri Yusron sehingga bola bisa ditangkap dengan mudah.

Setelah terjadi jual beli serangan, akhirnya gol pertama pada laga ini tercipta pada menit 84. Persik berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan bebas cantik Risna Prahalabenta yang dilesatkan dari jarak cukup jauh.

Di penghujung babak kedua, Arema terus membombardir pertahanan Macan Putih untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal untuk mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil,Arema pun kalah tipis dari Persik.

Berikut susunan pemain Arema FC vs Persik Kediri:

AREMA FC (4-3-3): Adilson; R. Febrianto, F. Beltrame, S. Silva, A. Farisi; J. Hariono, D. Santoso, R. Yamaguchi; M. Rafli, R. Kurnia, C. Fortes.

Cadangan: I. Alam, R. Tawainella, H. Sjahbandi, T. Amiruddin, D. Michiels, A. Figo, D. Setiawan, S. Sute, G. Alparedo, B. Ramadhan.

Pelatih: Eduardo Almeida

PERSIK KEDIRI (4-3-3): D. Yusron; Y. Meilana, A. F. Silva, R. Prahalabenta, A. Munawar; M. Angeles, A. E. Jayanto, M. Taufiq; F. Aditama, F. Al-Ayyubi, Y. Ezzejjari.

Cadangan: M. Al Amin, A. Irawan, A. Noviandani, A. P. Nugroho, I. Sanjaya, F. Ridwan, A. Ibo, D. Agus Prasetyo, J. K. Sroyer, B. S. Nugroho.

Pelatih: Javier Roca

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini